Filter Pencarian Lanjutan Kini Resmi Hadir Untuk WhatsApp Bisnis

Sebuah fitur baru hadir untuk WhatsApp Bisnis yang mana dapat memudahkan Anda dalam melakukan pencarian dengan adanya filter lanjutan. Sebaeumnya Anda hanya dapat mengaktifkan filter tersebut ketika akan mencari sesuatu yang pernah Anda kirim maupun terima di WhatsApp berupa foto, video, dokumen dan link.

Filter Pencarian Lanjutan WhatsApp Bisnis
Filter Pencarian Lanjutan WhatsApp Bisnis

Sekarang ini melalui aplikasi WhatsApp Bisnis-nya, WhatsApp merilis fitur dalam pencariannya. Hal ini yang memungkinkan pengguna memfilter obrolan dan pesan menggunakan filter pencarian lanjutan. Saat Anda mencari obrolan dan pesan, jika fitur tersebut sudah Anda aktifkan untuk akun WhatsApp Business Anda, akan ada opsi baru, yakni Kontak, Non-kontak, dan Belum Dibaca.

Saat Anda menggunakan opsi ini, Anda dapat dengan cepat melihat hasil yang memenuhi filter tujuan Anda secara spesifik. Bahkan dapat menggabungkan kondisi yang berbeda (misalnya, mencari foto dari non-kontak).

Filter lanjutan ini sekarang juga sudah tersedia untuk pengguna WhatsApp Bisnis pada iOS. Namun yang perlu Anda perhatikan lagi bahwa fitur ini hanya rilis pada WhatsApp Business beta. Sepertinya WhatsApp tidak berencana untuk merilisnya pada WhatsApp Messenger. Hal ini karena WhatsApp menganggap jika filter lanjutan seperti ini lebih berguna pada WhatsApp Business ketimbang WhatsApp Messenger.

Nah, jika Anda tidak menerima fitur ini, berarti akun WhatsApp Anda mungkin menerimanya setelah memperbarui WhatsApp Business dalam beberapa hari atau minggu ke depan.

Perbedaan WhatsApp Messenger dengan WhatsApp Bisnis

Tahukah Anda tentang perbedaan dua aplikasi ini, yakni WhatsApp Messenger dan juga WhatsApp Bussiness. Sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa WhatsApp Bussiness ini pertama kalinya rilis pada tahun 2017. Dan Indonesia menjadi negara Asia pertama yang sudah bisa menggunakan WhatsApp Business menggunakan platform Android bersama empat negara lain yaitu Italia, Meksiko, Inggris dan Amerika Serikat.

Secara umum tidak ada perbedaan diantara keduanya, hanya saja secara spesifik WhatsApp Business memungkinkan pebisnis lebih komunikatif dengan konsumennya. Berikut ini beberapa perbedaan penting yang perlu Anda ketahui dari WhatsApp Bisnis.

Logo

Pada WhatsApp Bisnis biasanya akan menggunakan logo B, sedangkan pada WhatsApp Messenger menggunakan logo telepon.

Membalas Pesan Secara Otomatis

Salah satu fitur penting dari WhatsApp bisnis adalah dapat membalas Chat secara otomatis sesuai dengan yang Anda inginkan. Misalnya fitur ini bisa Anda gunakan untuk mengirim pesan otomatis untuk menyambut konsumen baru dan semacamnya.

Centang Hijau

Berbeda dengan WhatsApp Messenger yang tidak ada proses verifikasi. Pada WhatsApp Business akan melakukan verifikasi pada akun bisnis Anda. Jika Anda melihat centang hijau pada sebelah nama kontak, itu berarti WhatsApp telah memverifikasi jika nomor tersebut adalah benar milik perusahaan.

Hal ini hampir sama dengan centang biru pada akun terverifikasi Instagram atau Twitter, hanya saja pada akun yang telah diverifikasi oleh WhatsApp Business akan diberikan centang berwarna hijau.

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.