Informasi

Firefox 88 Resmi Hadir, Bawa Pembaruan Penting Untuk Keamanan Privasi Pengguna

Firefox 88 kini resmi hadir dan sekarang sudah tersedia untuk Anda unduh. Versi ini membawa perubahan penting terutama untuk memperkuat privasi pengguna....

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 2 views
Firefox 88 Resmi Hadir

Firefox 88 kini resmi hadir dan sekarang sudah tersedia untuk Anda unduh. Versi ini membawa perubahan penting terutama untuk memperkuat privasi pengguna. Versi ini akan melarang situs web menggunakan properti Window.name untuk melacak pengguna pada seluruh situs web.

Firefox 88 Resmi Hadir
Firefox 88 Resmi Hadir

image source

Properti Window.name ini dapat menyetel atau mengembalikan string yang menyimpan nama jendela. Pada jendela yang sama, semua halaman berbagi Window.name yang sama, yang memberi banyak situs web kesempatan untuk memata-matai privasi pengguna. Pada Firefox 88, browser secara otomatis akan menghapus properti Window.name saat menavigasi antar situs web.

Berikut ini Daftar Pembaruan Lengkap yang Wajib Pengguna Ketahui!

Fitur Baru:

  • Formulir PDF sekarang mendukung penyematan JavaScript dalam file PDF. Beberapa formulir PDF menggunakan JavaScript untuk verifikasi dan fungsi interaktif lainnya.
  • Pembaruan cetak: Unit margin sekarang dilokalkan.
  • Versi Linux mendukung pinching dan zooming dengan mulus menggunakan touchpad.
  • Untuk mencegah kebocoran privasi lintas situs, Firefox sekarang mengisolasi data window.name ke situs web yang membuat data tersebut.

Perbaikan Bug:

Pembaca layar tidak lagi salah membaca konten situs web yang secara visual tersembunyi, seperti artikel pada panel Bantuan Google.
Berbagai perbaikan keamanan.

Perubahan:

  • Jika pengguna memiliki akses ke perangkat yang sama pada tab yang sama, situs web yang sama dalam 50 detik terakhir, Firefox tidak akan meminta pengguna untuk mengakses mikrofon atau kamera. Ini mengurangi frekuensi pengguna mendapatkan perintah untuk memberikan akses ke perangkat.
  • Menghapus fungsi “screenshot” dari menu operasi halaman pada bilah URL. Untuk mengambil tangkapan layar, klik kanan untuk membuka menu konteks. Anda juga dapat menambahkan pintasan tangkapan layar langsung pada bilah alat melalui menu khusus. Buka menu Firefox dan pilih “Customize…”.
  • FTP juga telah dinonaktifkan dan sebagai rencana tentunya akan dihapus sepenuhnya dalam versi yang akan datang.

Pengembang:

Juga menambahkan tombol sakelar baru ke panel jaringan. Ini akan memungkinkan peralihan yang mudah antara respons HTTP dalam format JSON dan data asli.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.