Fitur dan Spesifikasi Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro: Smartphone Flagship dengan Performa, Kamera, dan Baterai yang Mumpuni

Fitur dan Spesifikasi Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro: Smartphone Flagship dengan Performa, Kamera, dan Baterai yang Mumpuni; Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro adalah dua smartphone flagship terbaru dari Google yang diluncurkan pada tanggal 4 Oktober 2023. Kedua ponsel ini memiliki desain yang keren, kamera yang ciamik, dan performa yang gahar.

Salah satu yang menarik, akhirnya Google Support 7 Tahun untuk Update dari Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro ini. Sangat menarik. Layar Keluarga Pixel 8 hadir dengan Actua Display sedangkan Pixel 8 Pro dengan Super Actua Display.

Google Pixel 8 Pro

Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro

Akhirnya Google Memperkenalkan Keluarga Pixel terbarunya Pixel 8 dan Pixel 8 Pro info lengkap disini.

Dua Keluarga Pixel hadir akhir Tahun 2023 ini. Berikut penampakannya

Desain

Pixel 8 memiliki layar 6,17 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan refresh rate 120Hz. Layar ini dilindungi oleh kaca Gorilla Glass Victus 2. Pixel 8 Pro memiliki layar 6,7 inci dengan resolusi 1440 x 3120 piksel dan refresh rate 120Hz. Layar ini juga dilindungi oleh kaca Gorilla Glass Victus 2.

Kamera

Pixel 8 memiliki tiga kamera belakang, yaitu kamera utama 50 MP dengan aperture f/1.8, kamera ultrawide 48 MP dengan aperture f/2.2, dan kamera telefoto 48 MP dengan aperture f/3.5 dan zoom optik 4x. Pixel 8 Pro juga memiliki kamera depan 10,5 MP dengan aperture f/2.2.

Kamera Pixel 8 dan Pixel 8 Pro dikenal dengan kualitasnya yang luar biasa. Kamera utama 50 MP dapat menghasilkan foto yang tajam dan detail, bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Kamera ultrawide 48 MP dapat menghasilkan foto yang luas dan memukau. Kamera telefoto 48 MP dapat menghasilkan foto yang dekat dan detail. Kamera depan 10,5 MP dapat menghasilkan foto selfie yang jernih dan natural.

Performa

Pixel 8 dan Pixel 8 Pro ditenagai oleh chipset Google Tensor G3, yang merupakan prosesor flagship terbaru dari Google. Chipset ini dipadukan dengan RAM 8 GB atau 12 GB dan penyimpanan internal 128 GB, 256 GB, atau 512 GB.

Google Tensor G3 adalah chipset yang sangat powerful. Chipset ini dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Pixel 8 dan Pixel 8 Pro juga memiliki performa yang sangat baik dalam hal AI dan machine learning.

Baterai

Pixel 8 memiliki baterai 4300 mAh, sedangkan Pixel 8 Pro memiliki baterai 5050 mAh. Kedua ponsel ini mendukung pengisian daya cepat 30W.

Pixel 8 dan Pixel 8 Pro dapat bertahan hingga satu hari penuh dengan sekali pengisian daya.

Sistem operasi

Pixel 8 dan Pixel 8 Pro menjalankan sistem operasi Android 14. Google menjanjikan dukungan pembaruan software selama 7 tahun untuk kedua ponsel ini.

Android 14 adalah sistem operasi yang sangat baik. Sistem operasi ini memiliki berbagai fitur baru dan peningkatan performa.

Harga

Pixel 8 dibanderol mulai dari Rp 10,6 juta, sedangkan Pixel 8 Pro dibanderol mulai dari Rp 15,2 juta.

Kesimpulan:

Pixel 8 dan Pixel 8 Pro adalah dua smartphone flagship yang cocok untuk pengguna yang menginginkan smartphone dengan performa yang powerful, kamera yang mumpuni, dan dukungan pembaruan software yang lama.

Penutup:

Pixel 8 dan Pixel 8 Pro adalah dua smartphone flagship yang menawarkan performa, kamera, dan baterai yang mumpuni. Kedua ponsel ini juga memiliki dukungan pembaruan software yang lama, yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang menginginkan smartphone yang tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *