How To

Fitur Multi-Perangkat Kini Hadir Untuk WhatsApp For iOS, Begini Cara Menggunakannya!

Sebuah kabar gembira kini hadir untuk pengguna WhatsApp for iOS yang telah menghadirkan fitur multi-perangkat layaknya Android. Dengan fitur ini dapat memungkinkan...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 5 views
WhatsApp For IOS

Sebuah kabar gembira kini hadir untuk pengguna WhatsApp for iOS yang telah menghadirkan fitur multi-perangkat layaknya Android. Dengan fitur ini dapat memungkinkan pengguna bisa menggunakan WhatsApp meski ponsel sedang dalam keadaan mati.

Fitur Multi Perangkat WhatsApp For IOS
Fitur Multi Perangkat WhatsApp For IOS

Beberapa bulan lalu, WhatsApp memang telah menggoda dukungan multi-perangkat yang saat ini masih dalam versi Beta alias uji coba. Dan sekarang ini, pengguna dapat mengaktifkannya pada perangkat iOS mereka dengan mudah layaknya menggunakan pada ponsel Android.

Kehadiran dukungan ini dapat membuat pengguna menjadi semakin nyaman dalam menggunakan WhatsApp. Namun begitu, Anda tidak boleh lalai dengan sistem keamanan meski sebenarnta fitur multi-perangkat ini telah terinkripsi end-to-end. Karena sejatinya menggunakan perangkat Desktop akan lebih mudah terancam dari pada menggunakannya pada ponsel.

Menurut halaman FAQ dari WhatsApp, “multi-perangkat beta adalah program pilihan yang memberi Anda akses awal untuk mencoba versi baru WhatsApp for Web, Desktop, dan Portal“. Jika Anda bergabung dengan multi-perangkat beta, Anda akan dapat menggunakan perangkat pendamping yang Anda tautkan tanpa perlu membuat ponsel Anda tetap terhubung.” Artinya Anda bisa menggunakan WhatsApp meski ponsel Anda mati atau tidak terkoneksi ke internet.

Baca juga: Tips Membuat Pesan Broadcast pada WhatsApp

Beberapa penting yang perlu Anda ketahui dari hadirnya fitur multi-perangkat ini adalah:

  • Anda dapat menggunakan WhatsApp di hingga empat perangkat sekaligus. Akan tetapi hanya dapat menghubungkan satu ponsel ke akun WhatsApp Anda pada satu waktu.
  • Anda masih perlu mendaftarkan akun WhatsApp Anda dan menautkan perangkat baru dengan ponsel Anda.
  • Jika Anda tidak menggunakan ponsel selama lebih dari 14 hari, perangkat Anda yang tertaut akan terputus secara otomatis.

Terlepas dari semua fitur yang ada, sangat mudah untuk menggunakan dukungan multi-perangkat jika Anda ingin mencobanya. Lakukan update aplikasi WhatsApp Anda terlebih dahulu Setelah atau unduh versi terbaru aplikasi WhatsApp, kemudian ikuti langkah-langkah ini:

  1. Buka WhatsApp, lalu ketuk titik tiga pada bagian pojok kanan, kemudian pilih Pengaturan.
  2. Ketuk Perangkat Tertaut.
  3. Pilih Multi-Perangkat Beta.
  4. Terakhir, ketuk Gabung Beta

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.