Informasi

Fitur Profil Khusus Anak-Anak Hadir di Chromecast

Chromecast menghadirkan fitur profil khusus Anak-anak yang bisa dengan mudah Anda akses. Jadi Anda tidak perlu khawatir terhadap hal yang akan anak-anak...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 2 views
Chromecast With Google TV

Chromecast menghadirkan fitur profil khusus Anak-anak yang bisa dengan mudah Anda akses. Jadi Anda tidak perlu khawatir terhadap hal yang akan anak-anak tonton. Karena secara otomatis Chromecast akan menyesuaikan aksesnya sesuai dengan batasan khusus untuk anak.

Chromecast dengan Google TV merupakan salah satu streamer media terbaik yang bisa Anda dapatkan saat ini. Namun, ia kekurangan satu fitur utama: kemampuan untuk menambahkan banyak pengguna. Ini mencegah Anda memiliki profil untuk diri sendiri dan profil terpisah untuk teman sekamar Anda, sebagai contoh. Ini adalah batasan besar yang pasti tidak nyaman, akan tetapi juga bisa melindungi anak-anak Anda dari konten yang tidak sesuai dengan umur mereka.

Chromecast With Google TV
Chromecast With Google TV

image source

Karena hanya ada satu profil pengguna pada Chromecast, tidak ada cara untuk mencegah anak-anak Anda mengakses semua YouTube tanpa mencegah diri Anda sendiri melakukan hal yang sama. Untungnya, tampaknya profil anak-anak Google TV sedang dalam proses untuk mengatasi masalah ini.

Chromecast Tambahkan Fitur Profil Khusus Anak-Anak

Berita ini berasal dari komentar pada postingan Google Issue Tracker. Dalam postingan tersebut, perwakilan dukungan Google mengakui pentingnya fitur ini dan juga memberikan waktu yang tidak pasti kapan akan meluncur secara resmi:

“Hanya ingin mengeposkan pembaruan bahwa Profil Anak harus secepatnya meluncur pada bulan depan. Profil yang dibatasi memang sudah tidak berlaku lagi pada Google TV dan setidaknya perlu pembaruan dengan fitur baru secara khusus” Profil Anak “, yang memungkinkan Anda menyiapkan ruang aman untuk anak-anak pada Google TV. Selama orientasi, Anda dapat memilih aplikasi apa yang akan disediakan untuk anak-anak Anda. YouTube Kids tersedia secara default dan aplikasi terinstal lainnya memerlukan keikutsertaan orang tua sebelum tersedia untuk anak tersebut. Selain itu, menutup profil anak juga dapat terbatasi oleh PIN untuk mencegah anak-anak secara tidak sengaja kembali ke akun orang tua.”

Sepertinya ini fitur yang bagus. Jelas, tampaknya profil anak-anak pada Google TV akan bersama dengan Chromecast saat peluncurannya nanti.

Mudah-mudahan, ini adalah batu loncatan ke Google yang benar-benar meluncurkan dukungan multi-pengguna pada Chromecast. Sehingga dapat lebih memisahkan antara akun profil pribadi dan orang lain dalam satu Google TV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.