How To

Fitur WhatsApp Ini Sangat Bermanfaat Namun Jarang Pengguna Gunakan, Apa Itu!

WhatsApp memiliki segudang fitur menarik untuk membuat penggunanya semakin senang dan nyaman. Bahkan tidak hanya itu, salah satu fiturnya juga dapat membuat...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 12 views
Fitur WhatsApp Yang Jarang Pengguna Gunakan

WhatsApp memiliki segudang fitur menarik untuk membuat penggunanya semakin senang dan nyaman. Bahkan tidak hanya itu, salah satu fiturnya juga dapat membuat akun Anda lebih aman. Yakni dengan mengaktifkan autentikasi saat akan membuka aplikasi WhatsApp. Ingat autentikasi ini hanya dapat berfungsi secara khusus pada aplikasi WhatsApp.

Fitur WhatsApp Yang Jarang Pengguna Gunakan
Fitur WhatsApp Yang Jarang Pengguna Gunakan

Perusahaan selalu merilis update baru dengan penambahan fitur yang lebih mengedepankan privasi pengguna. Baru-baru ini WhatsApp merilis fitur yang bernama “view once” yang sangat bermanfaat untuk kerahasiaan pesan yang Anda kirimkan kepada orang lain. Sekarang ini WhatsApp telah diunduh oleh pengguna sebanyak 143 juta secara langsung melalui Google Play Store.

Namun, semenjak WhatsApp mengumumkan sebuah kebijakan baru terkait dengan Facebook, beberapa pengguna mulai beralih pada aplikasi perpesanan lain seperti Signal dan Telegram. Kendati begitu, Anda harus tahu tentang fitur WhatsApp yang sangat bermanfaat namun jarang pengguna gunakan.

Berikut ini Fitur WhatsApp yang Sangat Bermanfaat Bagi Pengguna

View Once (Pesan Lihat Sekali)

Pembaruan baru ini sudah bisa pengguna nikmati untuk semua pengguna WhatsApp tanpa terkecuali. Yang paling penting lakukan pembaruan aplikasi WhatsApp melalui Google Play Store terlebih dahulu untuk bisa menemukan fitur tersebut.

Cara menggunakan fitur View Once ini sangatlah mudah. Anda dapat mengaktifkannya saat melampirkan file penting dalam percakapan Anda, misal foto atau video. Nah, dengan memanfaatkan fitur ini media yang Anda kirimkan lebih privasi dan hanya bisa mereka lihat cuma sekali saja. Setelah itu, pesan akan kedaluarsa dan tidak bisa mereka lihat kembali.

Sidik Jari atau PIN

WhatsApp menyematkan kunci sidik jari atau PIN dalam pengaturannya yang bisa pengguna manfaatkan untuk menjaga kerahasiaan aplikasi Anda. Jika Anda mengaktifkannya, maka ini akan berfungsi sebagai autentikasi setiap kali Anda akan membuka aplikasi WhatsApp. Jadi Anda memiliki dua kunci keamanan dalam ponsel Anda khususnya saat akan membuka WhatsApp.

Selain kunci layar, Anda juga perlu lulus dalam verifikasi autentikasi yang telah Anda atur pada aplikasi WhatsApp. Cara mengaktifkan kunci sidik jari ini bisa dengan mudah Anda lakukan. Namun Anda dapat memberikan kode berbeda dengan autentikasi layar Anda jika menggunakan PIN.

Multiple Devices

Fitur multi perangkat telah WhatsApp rilis untuk memberikan rasa nyaman kepada pengguna terutama saat ponsel dalam kondisi tidak aktif. Jadi Anda tidak lagi bergantung pada ponsel Anda saat akan menggunakan WhatsApp pada PC atau laptop. Berkat fitur ini, nampaknya akan lebih mandiri dalam menggunakan WhatsApp pada perangkat lain. Untuk menggunakannya, baca cara mudah menggunakan WhatsApp pada beberapa perangkat di Android.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.