How To

Cara Merawat Furnitur Kayu Selama Musim Hujan

Saat musim hujan tiba, Anda akan memperhatikan serta merawat agar furnitur kayu yang terdapat dirumah dapat terjaga. Sehingga membutuhkan perawatan yang khusus....

Avatar Written by Selvi Nurin Ramadhani · 1 min read > 4 views
Cara Merawat Furnitur Kayu Selama Musim Hujan

Saat musim hujan tiba, Anda akan memperhatikan serta merawat agar furnitur kayu yang terdapat dirumah dapat terjaga. Sehingga membutuhkan perawatan yang khusus.

Cara Merawat Furnitur Kayu Selama Musim Hujan (1)
Cara Merawat Furnitur Kayu Selama Musim Hujan (1) – image Source

Salah satu material yang sering ada dalam rumah Anda, yakni kayu. Merawat furnitur kayu selama musim hujan bisa menjadi suatu hal yang sangat sulit.

Namun Anda bisa tetap melakukan, dengan cara-cara sederhana yang akan kami berikan. Yuk, simak penjelasanya berikut ini.

Saat musim hujan kayu yang terkena air terus menerus tentu akan mengalami penurunan kualitas, seperti pelapukan.

Hal ini juga berlaku bagi furnitur kayu yang terdapat dirumah Anda, yang akan mengalami penurunan kualitas jika tidak mendapat perawatan yang tepat.

Ada beberapa cara merawat furnitur kayu saat memasuki musim hujan yaitu:

#1. Menghilangkan debu

Bila Anda tidak menginginkan debu menempel serta semakin sulit untuk membersihkannya ketika memasuki musim hujan. Maka hal yang harus Anda lakukan yakni, segera membersihkan debu yang menumpuk itu. Sebab debu dapat menyebabkan goresan pada furnitur kayu, sehingga dapat membuat merusak keindahan furnitur Anda.

Jangan sekali-kali Anda membersihkan debu menggunakan kain basah, lebih baik menggunakan kain dengan kondisi kering agar furnitur tetap terawat. Gunakan kain lembut untuk membersihkan lemari serta kursi-kursi yang berbahan kayu. Jangan pula gunakan sesuatu yang mengandung silicon karena bisa merusak kayu.

#2. Gunakan furnitur kayu yang minim pemeliharaan

Anda dapat menggunakan Pernis untuk memiliki tampilan serta warna yang transparan dan mengkilat pada ruangan yang dominan dengan material kayu.

Anda juga bisa memilih jenis kayu yang minim perawatan. Pilih juga material kayu yang tidak menggunakan bahan kimia untuk perawatannya. Hanya dengan dilap maka tugas Anda akan terselesaikan dengan cepat dan tepat.

#3. Letakkan pada tempat yang tepat

Selama musim hujan, hindari meletakkan perabotan kayu pada area yang mengalami fluktuasi suhu ekstrem. Fluktuasi adalah perubahan suhu pada rentang yang besar dalam waktu yang singkat atau seketika.

Jangan meletakkan furnitur kayu pada tempat yang langsung terkena paparan sinar matahari langsung. Fluktuasi dari dingin ke panas, dapat menyebabkan pembengkokan pada kayu.

Bagaimana, sangat mudah bukan? semua perabotan dalam rumah sudah seharusnya kita jaga. Agar semua semakin indah dan terawat, bahkan disaat musim hujan sekalipun.

Semoga informasi dari kami dapat menambah wawasan serta bermanfaat untuk Anda. Anda dapat mempelajari tips dari kami, tentang Cara Mudah Merawat Dan Membersihkan Kotoran di Laptop Perangkat Elektronik Lainnya.

Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.