Informasi

Google Akan Tambahkan Notifikasi Khusus Terkait Masalah Keamanan Akun Pengguna

Google berupaya untuk semakin melindungi dan menyelamatkan data privasi penggunanya. Hal ini salah satunya dengan bentuk sebuah pemberitahuan/notifikasi yang berkaitan khusus dengan...

Avatar Written by Zack Kamil · 58 sec read > 3 views
Google Akan Tambahkan Notifikasi Terkaian Keamanan Akunnya

Google berupaya untuk semakin melindungi dan menyelamatkan data privasi penggunanya. Hal ini salah satunya dengan bentuk sebuah pemberitahuan/notifikasi yang berkaitan khusus dengan keamanan akun pengguna. Nantinya pengguna akan mendapatkan pemberitahuan jika dirasa terdapat hal yang mencurigakan lewat akun miliknya.

Selanjutnya, saat Google mendeteksi potensi masalah serius dengan akun miliki pengguna, maka Google akan memberi tahu Anda secara langsung melalui aplikasi Google yang Anda gunakan saat itu juga. Sehingga kamu bisa dengan segera memeriksa aktifitas terkini terhadap akun pribadi kamu.

Google Akan Tambahkan Notifikasi Terkaian Keamanan Akunnya
Google Akan Tambahkan Notifikasi Terkaian Keamanan Akunnya

Ada berbagai macam alasan bagi Google untuk membuat pemberitahuan keamanan ini lebih terlihat. Pada tahun 2015 lalu, ketika google memperkenalkan peringatan pada Android, dikatakan bahwa mereka melihat peningkatan 20 kali lipat dalam jumlah orang yang terlibat dengan peringatan keamanannya dalam satu jam setelah mendapatkannya.

Sehingga ini menjadi bagian paling penting di zaman yang semakin canggih ini, menghindari dari banyaknya aksi peretasan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggu jawab. Keuntungan lain dari adanya pemberitahuan ini adalah menjadi sulit dipalsukan karena notifikasi ini langsung dari Google.

Jadi ini akan menjadi informasi paling penting untuk pengguna, demi menjaga privasi keamanan akun miliknya. Google akan mulai meluncurkan pemberitahuan ini untuk sebagian pengguna terlebih dahulu dalam beberapa minggu ke depan. Untuk peluncuran secara global, Google merencakan baru akan terealisasi pada awal tahun 2021 mendatang.

Selain pemberitahun baru, Google juga berencana dua fitur baru yang berfokus pada data privasi. Pertama, adalah mode Tamu untuk Asisten Google yang akan diluncurkan dalam “beberapa minggu mendatang”.

Kedua, Google mengatakan akan segera memberi Anda opsi untuk mengedit data riwayat lokasi Anda secara manual melalui Timeline Anda. Anda akan dapat mengedit tempat-tempat yang telah Anda kunjungi, serta menambahkan lokasi yang hilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.