Informasi

Google Chrome Kembali Hadirkan Pembaruan: Bawa Peningkatan Kinerja yang Lebih Cepat

Menjelang penutupan akhir tahun 2020, Google kembali menghadirkan pembaruan pada peramban Google Chrome dengan fokus pada peningkatan kinerja. “Pembaruan kali ini menunjukkan...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Google Chrome Hadirkan Pembaruan

Menjelang penutupan akhir tahun 2020, Google kembali menghadirkan pembaruan pada peramban Google Chrome dengan fokus pada peningkatan kinerja. “Pembaruan kali ini menunjukkan perolehan terbesar dalam kinerja Chrome selama bertahun-tahun,” tulis Matt Waddell, direktur produk Chrome, dalam sebuah entri blog.

Lebih lanjut, Waddell mengatakan banyak perubahan tersembunyi dan pengoptimalan telah mendorong peningkatan kinerja ke Google Chrome di beberapa hal.

Google Chrome Hadirkan Pembaruan
Google Chrome Hadirkan Pembaruan

Google Chrome Kembali Hadirkan Pembaruan: Bawa Peningkatan Kinerja yang Lebih Cepat

Yang pertama berkaitan dengan tab. Google Chrome sekarang akan memprioritaskan tab aktif Anda daripada yang lain di latar belakang. Sehingga hal ini mengurangi penggunaan CPU hingga 5x dan memperpanjang masa pakai baterai hingga 1,25 jam.

Google juga menjelaskan secara lebih detail tentang apa yang dilakukannya untuk mengawasi yang melibatkan pembatasan JavaScript di blog Chromium. “Kami melakukan ini tanpa mengorbankan fitur latar belakang yang penting bagi pengguna, seperti memutar musik dan mendapatkan pemberitahuan.”

Tetapi bahkan membuka Chrome akan terasa lebih cepat. Browser sekarang diluncurkan 25% lebih cepat dari sebelumnya. Semoga kamu sebagai pengguna bisa menikmati segala perubahan ini. Jika belum, pastikan terlebih dahulu kamu sudah menggunakan Google Chrome versi mutakhir.

Lebih lanjut, Waddel mengatakan Google Chrome ini akan memuat halaman hingga 7% lebih cepat, “dan melakukan semua ini dengan menggunakan lebih sedikit daya dan RAM daripada sebelumnya”.

Selain itu, bilah alamat menjadi sedikit lebih berguna dengan sesuatu yang disebut Google sebagai Chrome Actions, “cara yang lebih cepat untuk menyelesaikan sesuatu hanya dengan beberapa kali menekan tombol”.

Misalnya: saat Anda mengetik “edit sandi”, atau “hapus riwayat”, Anda sekarang dapat mengambil tindakan langsung dari bilah. Rangkaian tindakan pertama awalnya tersedia di desktop – berfokus pada privasi dan keamanan, sehingga Anda dapat meningkatkan ketenangan pikiran dengan beberapa klik.

Semua hal ini bersama-sama menambah pembaruan yang signifikan untuk browser web paling populer di dunia. Dan mereka datang tepat pada hari Apple dipuji karena kecepatan dan efisiensi komputer Mac dengan prosesor M1 terbarunya. Kabar baiknya, pembaruan untuk Chrome 87 akan diluncurkan mulai hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.