Informasi

Google Foto Uji Coba Fitur Pengeditan di Balik Paywall

Google Foto adalah salah satu aplikasi Android yang bisa dibilang populer saat ini. Baru-baru ini Google tengah dikabarkan sedang melakukan pengujian fitur...

Avatar Written by Zack Kamil · 55 sec read > 3 views
Google Foto Punya Fitur Pengeditan

Google Foto adalah salah satu aplikasi Android yang bisa dibilang populer saat ini. Baru-baru ini Google tengah dikabarkan sedang melakukan pengujian fitur pengeditan dibalik Paywall. Kendati demikian, fitur ini ini hanya bisa dinikmati oleh kamu yang terdaftar sebagai anggota Google One.

Nah, Google One sendiri merupakan layanan yang keanggotaannya berbayar sebagai satu-satunya cara untuk mendapatkan aksesnya. Tampilan baru yang ada pada Google Foto salah satunya menyertakan beberapa perintah baru. Seperti “Dapatkan fitur pengeditan tambahan dengan keanggotaan Google One” dan “Buka kunci fitur ini dan lainnya dengan keanggotaan Google One”.

Google Foto Punya Fitur Pengeditan
Google Foto Punya Fitur Pengeditan

Terlebih lagi, sepertinya beberapa orang sudah mulai menjalankan paywall ini secara bebas. Mulai Filter Pop Warna, yang sebelumnya tersedia untuk semua orang, tampaknya menjadi bagian dari tes yang membatasi penggunaannya untuk anggota berbayar.

Tidak jelas saat ini fitur dan filter mana yang akan ditempatkan di belakang paywall. Pada pembaruan Google Foto versi 5.18 juga menyertakan penyebutan opsi pemrosesan foto baru termasuk Dynamic, HDR, dan Vivid. Tak hanya itu, ada filter baru yang memungkinkan pengguna menyesuaikan tampilan langit dengan opsi Afterglow, Airy, Ember, Luminous, Radiant, dan Stormy.

Mudah-mudahan jika Google akhirnya meluncurkan fitur berbayar secara lebih luas, fitur di atas akan menjadi yang baru dari yang sebelumnya gratis.

Google saat ini masih memberikan akses kepada pengguna dengan menyimpan foto dan video berkualitas tinggi tanpa batas di cloud. Jadi masuk akal jika kemungkinan Google akan mencoba menemukan cara baru untuk membantu dalam mengimbangi biaya cloud yang digunakan pengguna.

Pembaruan Google Foto 5.18 sekarang tersedia di APK Mirror, atau Anda dapat menunggu untuk memperbarui melalui Play Store.

source: via

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.