Google I/O 2022: Berikut Bocoran Jadwal Acara Dan Topik Utamanya

Google I/O 2022 tinggal dua minggu lagi. Acara ini merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Google khusus untuk para pengembang lunak.  Mungkin anda juga bertanya-tanya apa maksud I/O atau Google I/O. I/O merupakan singkatan dari Input-Output dan Innovation in the Open.

Google I/O 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 11 – 12 Mei 2022 di Shoreline Amphitheatre. Tidak seperti biasanya dimana Google biasanya tidak mengungkapkan banyak hal tentang apa yang akan mereka gelar pada acara tersebut. Namun, di tahun 2022 Google telah merilis jadwal acara Google I/O 2022 lengkap yang bisa diakses oleh publik. Dan lebih dari itu juga diluar kebiasaan Google, mereka juga memberikan gambaran singkat rententan acara di hari pertama dan hari kedua serta apa yang diharapkan nantinya.

Dalam keterangan yang di muat di website resmi Google I/O 2022, dijelaskan acara akan dimulai tepat pada pukul 10.00 (10 pagi) dengan “Google I/O keynote” adalah Sundar Pichai, CEO Google. Ada hal yang menarik bagi masyarakat umum, dari apa yang tertuang dalam website tampak jiak acara tersebut cenderung lebih fokus pada konsumen.

Dan pihak Google juga mengatakan bahwa jadwal acara sedikit berbeda tahun ini. Semua keynote dan pengumuman produk akan berlangsung pada hari pertama, sementara sesi teknis sesuai permintaan akan dilaksanakan pada hari kedua.

Berikut daftar keynote utama dan sesi yang akan berlangsung pada hari pertama:

    1. Keynote Google I/O: Tonton untuk mengetahui bagaimana kami melanjutkan misi kami untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan berguna secara universal.
    2. Keynote Pengembang: Pelajari tentang pembaruan terbaru untuk produk dan platform pengembang kami dari Pengembang Google.
    3. Apa yang baru di Android: Dengarkan berita terbaru tentang semua yang terjadi di dunia pengembangan Android: Android 13, Jetpack, perkakas, kinerja, dan banyak lagi!
    4. AI dan pembelajaran mesin untuk pengembang: Pelajari apa yang dilakukan Google di ruang AI dan pembelajaran mesin, dari API pengembang hingga penelitian canggih.
    5. Apa yang baru di AR: Dapatkan yang terbaru tentang alat pengembang AR kami, termasuk pembaruan untuk ARCore, platform AR Google untuk pengembang.
    6. Apa yang baru untuk platform web: Pelajari cara Google berinvestasi di platform web.
    7. Yang baru di Google Play: Temukan fitur baru yang dirancang untuk membantu Anda mengoptimalkan akuisisi, interaksi, dan monetisasi, serta membuat aplikasi yang lebih aman.
    8. Apa yang baru di Chrome OS: Pelajari bagaimana Google mendukung inovasi dengan Chrome OS dan memungkinkan kesuksesan pengembang dengan alat dan panduan.
    9. Apa yang baru di Google Home: Temukan era baru untuk Google Home platform terbaik bagi pengembang rumah pintar untuk membangun dan berinovasi.
    10. Apa yang baru di Google Pay: Pembayaran terus berkembang, begitu pula Google Pay. Bergabunglah dengan sesi ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang baru di Google Pay.
    11. Jalan menuju dunia tanpa kata sandi: Pelajari pilihan Anda menuju dunia tanpa kata sandi.
    12. Membangun the Privacy Sandbox Bergabunglah dengan tim Privacy Sandbox saat mereka menjawab pertanyaan populer yang tersebar di seluruh inisiatif Chrome dan Android.

Nah, bagi anda yang bergerak sebagai pengembang aplikasi-aplikasi untuk perangkat Android dan layanan Google lainnya, anda wajib mengikuti acara ini dengan mendaftar langsung di website resminya.

 

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.