Informasi

Google Juga Rilis Android 11 Go Edition, OS Untuk Smartphone Entry-Level

Tak berselang lama sejak Android 11 versi stable dliluncurkan, kini Google juga merilis Android 11 Go Edition. Sistem Android 11 Go ini...

Avatar Written by Zack Kamil · 42 sec read > 7 views
Google Rilis Android 11 Go Edition

Tak berselang lama sejak Android 11 versi stable dliluncurkan, kini Google juga merilis Android 11 Go Edition. Sistem Android 11 Go ini sengaja ditujukan untuk smartphone kelas entry-level dengan RAM 2GB.

Seperti dikuip dari The Verge pada Jumat (11/9/2020), lewat Android 11 Go Edition Google fokus mendongkrak performa kecepatan pengoperasian aplikasi di perangkat. Google mengklaim bahwa Android 11 Go terbarunya ini lebih cepat 20 persen dibandingkan versi sebelumnya, Android 10 Go Edition.

Google Rilis Android 11 Go Edition
Google Rilis Android 11 Go Edition

Pada versi Go Edition ini, Google juga menyematkan fitur keamanan dan privasi yang sama seperti yang tersedia pada Android 11. Contohnya, izin satu kali dan pengaturan ulang izin secara otomatis untuk aplikasi yang telah diberikan izin sebelumnya tetapi tidak digunakan dalam beberapa waktu.

Selain itu sistem operasi ini juga sudah membawa fitur gesture-navigation. Google menghadirkan fitur tersebut karena saat ini smartphone entry-level juga sudah banyak yang memiliki ukuran layar besar. Hal ini masuk akal mengingat perangkat Android Go pun layarnya sudah tidak ada yang kecil lagi.

Selain itu juga ada aplikasi conversations yang dapat mereply pesan langsung dari notifikasi. Rencananya, Android 11 Go akan digulirkan pada bulan Oktober 2020 nanti.

So, kita tunggu saja, smartphone Entry-Level yang akan hadir dalam Q4 nanti, sudah pasti akan menggunakan OS Android 11 Go Edition ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.