Informasi

Google Luncurkan Logo Baru, Lebih Cantik?

Google meluncurkan Logo terbarunya untuk beberapa layanan miliknya. Mulai dari Gmail, Google Kalender, Google Drive, Google Docs dan juga layanan video terbarunya...

Avatar Written by Zack Kamil · 58 sec read > 10 views
Google Luncurkan Logo Baru Yang Lebih Cantik

Google meluncurkan Logo terbarunya untuk beberapa layanan miliknya. Mulai dari Gmail, Google Kalender, Google Drive, Google Docs dan juga layanan video terbarunya Google Meet. Ini merupakan salah satu konsep baru yang dihadirkan oleh Google dengan memberikan kesan yang lebih manis dengan warna-warna kerennya.

Hal ini merupakan konsep ulang yang sebelumnya Google hadir sebagai sebagai G Suite. Sekarang ini Google sudah mengubah layannanya menjadi Google Workspace. G Suite sendiri merupakan sebuah merek untuk penawaran berbayar Google. Untuk pertama kalinya, layanan ini diluncurkan pada 2016 lalu.

Google Luncurkan Logo Baru Yang Lebih Cantik
Google Luncurkan Logo Baru Yang Lebih Cantik

Dengan hadirnya Google Workspace inilah, diharapkan bisa membantu para pengguna dapat menyelesaikan pekerjaan mereka lebih mudah. Hal ini berkaitan dengan disatukannya semua layanan yang mereka butuhkan dalam menunjang pekerjaan mereka setiap saat. Seperti halnya Gmail, Drive, Dokumen, dan Meet.

Namun, yang mungkin jauh lebih penting dari sekedar logo adalah bahwa Google juga meluncurkan beberapa fitur baru untuk Google Workspace-nya. Sebagian besar, ini adalah integrasi Meet, Chat, dan Room yang telah diumumkan perusahaan awal musim panas ini.

Nah, dengan perubahan inilah yang menghasilkan sebuah logo baru untuk menggantikan ikon yang akrab dan sudah dikenal oleh berbagai kalangan. Seperti halnya pada Gmail, hadir dengan logo berbentuk gumpalan pelangi kecil yang lebih keren dari hanya sekedar logo amplop surat seperti sebelumnya.

Hanya saja dengan logo yang baru ini membuat kita agak kesulitan dalam membedakan beberapa layanan Google. Karena semua logo baru tersebut memiliki warna yang hampir sama. Tidak seperti logo sebelumnya, misalnya Gmail dengan warna merah, kalender dengan warna biru tua, google meet dengan warna hijau dan lainnya.

Namun, logo baru ini dapat penulis katakan lebih menarik dan keren serta lebih simple dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.