Informasi

Google Meet Perluas Ketersediaan Breakout Room Untuk Paket Google Workspace

Google Meet akhirnya mulai memperluas ketersediaan ruang breakout dan menghadirkan peningkatan pada beberapa fiturnya. Ruang breakout sekarang akan tersedia untuk pelanggan dengan...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 4 views
Breakout Room Di Google Meet

Google Meet akhirnya mulai memperluas ketersediaan ruang breakout dan menghadirkan peningkatan pada beberapa fiturnya. Ruang breakout sekarang akan tersedia untuk pelanggan dengan paket Google Workspace.

Sebagai host rapat, kamu nantinya dapat mengatur waktu untuk sesi breakout, peserta dial-in dapat dikembalikan ke ruang untuk sementar, dan peserta dapat meminta bantuan. Fitur breakout room, yang memungkinkan host untuk membagi peserta menjadi kelompok-kelompok kecil selama video telekonferensi berlangsung.

Breakout Room Di Google Meet
Breakout Room Di Google Meet

Fitur breakout room sudah mulai diluncurkan bulan lalu. Akan tetapi hanya terbatas untuk pelanggan G Suite Enterprise for Education. Namun sekarang menjadi kabar baik, kareana sekarang sudah tersedia untuk semua pengguna Google Workspace yang memenuhi syarat.

Dengan ruang breakout/istirahat di Google Meet, sebagai pendidik baik guru ataupun dosen dengan paket G Suite Enterprise untuk Pendidikan dapat membagi peserta didiknya untuk diskusi kelompok kecil secara bersamaan atau waktu kerja untuk meningkatkan interaksi. Sebagai host juga memiliki kemampuan untuk memantau dan berpartisipasi dalam diskusi ini.

Google mengumumkan bahwa pengguna dengan paket Workspace Essentials, Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, dan Enterprise Plus juga akan memiliki ruang breakout sebagai fitur terbarunya sekarang. Hal ini tentunya bersama dengan pelanggan G Suite Business dan Enterprise for Education.

Peserta di breakout room nantinya dapat meminta bantuan dari moderator/host, jika diperlukan. Moderator dapat melihat permintaan dari panel moderator dan bergabung dengan ruang breakout juga.

Sebagai pemandu acara telekonferensi, kamu juga rapat juga dapat mengatur timer untuk sesi breakout. Peserta akan dapat melihat spanduk untuk melacak berapa banyak waktu yang tersisa dan juga akan diberi tahu ketika ada 30 detik tersisa. Jika waktunya habis, peserta akan diminta untuk kembali ke ruang utama di Google Meet.

Peserta telepon dial-in juga dapat ditugaskan sekarang ke ruang breakout. Google juga mengungkapkan bahwa dalam dua minggu, akan ada opsi untuk menambahkan pengguna anonim ke ruang breakout ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.