Informasi

Google Messages Hadirkan Fitur Jadwalkan Kirim Pesan Teks Untuk Beberapa Pengguna

Google baru saja merilis fitur baru pada aplikasi perpesanannya, yakni Google Messages. Fitur baru tersebut adalah menjadwalkan kirim pesan teks untuk beberapa...

Avatar Written by Zack Kamil · 55 sec read > 2 views
Fitur Jadwalkan Di Google Messages

Google baru saja merilis fitur baru pada aplikasi perpesanannya, yakni Google Messages. Fitur baru tersebut adalah menjadwalkan kirim pesan teks untuk beberapa pengguna sekaligus.

Seperti yang dilaporkan XDA-developers dan pengguna Twitter Sai Reddy dan lainnya telah menemukan bahwa Google meluncurkan opsi untuk menjadwalkan teks di Pesan Android, sehingga kamu bisa mengirimkan pesan kepada siapapun bahkan melebihi satu orang dalam waktu bersamaan secara terjadwal.

Fitur Jadwalkan Di Google Messages
Fitur Jadwalkan Di Google Messages

Untuk kamu yang belum mendapatkan fitur ini, silahkan lakukan pembaruan pada aplikasi Google Message kamu lewah Playstore. Jika fitur sudah ada, maka kamu dapat menekan dan menahan tombol Send untuk mengatur tanggal dan waktu kapan pesan teks tersebut akan dikirimkan.

Google menyediakan beberapa preset, tetapi Anda dapat memberi Message jadwal khusus jika Anda memiliki momen tertentu. Teks apa pun yang Anda masukkan akan ditampilkan dalam percakapan Anda sebagai “pesan terjadwal” dengan ikon jam, dan Anda dapat mengetuknya untuk mengubah konten atau waktu penjadwalan tersebut.

Tidak seperti beberapa fitur Message lainnya, ini tidak memerlukan percakapan RCS. Anda dapat menggunakannya dengan obrolan SMS standar.

Tidak diketahui secara pasti seberapa luas ketersediaan fitur jadwal Google Message, meskipun fitur tersebut tampaknya menjangkau pengguna melalui pembaruan berbasis server, bukan versi aplikasi baru. Namun, hal ini sepertinya masih belum mendapat konfirmasi dari Google.

Hal ini tentunya akan lebih memberikan rasa nyaman kepada kamu. Dengan hadirnya fitur ini akan banyak manfaat untuk kalangan muda-mudi. Kamu bisa mengatur peringatan untuk teman, atau mengirim catatan cinta ke pasangan saat mereka bangun di pagi hari. Selain itu, fitur ini bisa sangat membantu untuk bisnis yang ingin mengatur pengingat janji temu.

source: via1, via2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.