Informasi

Google Messages Siapkan Fitur Baru Hapus Pesan OTP Secara Otomatis

Google tengah berupaya untuk menghadirkan fitur baru pada layanan pesan teksnya, yakni Google Messages. Fitur tersebut merupakan hapus pesan OTP secara otomatis...

Avatar Written by Zack Kamil · 40 sec read > 1 view
Hapus Pesan OTP Secara Otomatis

Google tengah berupaya untuk menghadirkan fitur baru pada layanan pesan teksnya, yakni Google Messages. Fitur tersebut merupakan hapus pesan OTP secara otomatis setelah 24 jam.

Jadi kamu tidak perlu lagi menghapus pesan OTP yang masuk pada perangkat anda. OTP sendiri merupakan On-Time-password atau yang biasa disebut Password sekali pakai. Ini biasanya digunakan saat kamu login terhadap salah satu akun yang kamu miliki.

Hapus Pesan OTP Secara Otomatis
Hapus Pesan OTP Secara Otomatis

Melalui fitur baru ini, nantinya akan menambah tingkat keamanan yang lebih mapan. Jadi semua pesan OTP tersebut akan terhapus otomatis setelah mencapai 24 jam. Jadi orang lain tidak akan bisa membaca riwayat terhadap pesan OTP yang masuk pada perangkat kamu.

Menurut laporan XDA Developers, pembongkaran versi 6.7.067 menjelaskan bahwa Google sedang berupaya untuk menghapus pesan OTP setelah 24 jam. Nantinya pengguna akan ditanya apakah aplikasi harus secara otomatis membersihkan untuk mereka.

Maka dari itu, kapan fitur tersebut akan diluncurkan? Sampai saat ini masih belum ada bocoran yang mengikat adanya fitur baru Google Message tersebut. Atau apakah Google memerlukan lebih banyak waktu untuk menyelesaikannya.

So, kita tunggu saja teka-teki ini sampai terpecahkan. Biasanya menjelang waktu rilisnya tiba, akan banyak sejumlah bocoran terkait dengan adanya fitur baru tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.