Google Ungkap Antarmuka Gmail Baru Yang Lebih Rapi, Seperti Apa?

Google mulai mengungkap antarmuka Gmail baru yang lebih rapi karena sebelumnya memiliki antarmuka yang cukup berantakan. Pengguna yang sering memeriksa email mereka melalui Laptop atau komputer desktop akan mengetahui bagaimana tampilannya yang cukup kurang memuaskan untuk pengguna.

Antarmuka Gmail Baru
Antarmuka Gmail Baru

Namun begitu, tampaknya Google mulai memperhatikan ketidaknyamanan pengguna saat membuka email mereka. Dan bahkan Google akan memperbarui antarmukanya yang baru dan lebih rapi. Kabarnya antarmuka baru ini akan tersedia untuk semua pengguna mulai 8 Februari 2022 beberapa hari ke depan. Pada saat itu, Anda akan melihat pop-up pada sudut bawah kotak masuk Anda untuk beralih ke UI baru.

Baca juga: Cara Membuat Email Grup di Gmail agar Mengirim Pesan Lebih Mudah

UI baru ini nantinya akan memisahkan bagian email, obrolan, spaces, dan meet menjadi tab yang mudah untuk Anda jangkau, tepatnya pada sisi kiri kotak masuk. Pada UI saat ini, bagian ini dijejalkan dalam satu kolom yang sama, yang membuatnya agak sulit untuk melihat informasi padat apa pun. Google sebelumnya memperkenalkan bagian obrolan, ruang, dan pertemuan dalam pembaruan Gmail April lalu.

Pada April 2022, Google akan secara otomatis mengalihkan pengguna ke UI baru ini. Meskipun Anda akan memiliki opsi untuk kembali ke UI lama untuk sementara waktu. Namun Google mengatakan bahwa UI lama akan secara otomatis terhapus pada Q2 2022, yang biasanya berarti sekitar awal Musim Panas.

Pengguna yang suka memiliki Google Chat pada sisi kanan kotak masuk mereka kemungkinan akan kecewa, karena UI baru menghapus fungsi itu. Namun, dengan membersihkan UI Gmail, Google tampaknya membuat tugas harian memeriksa email sedikit lebih menyenangkan.

Gmail menjadi salah satu aplikasi Android terbaik yang dapat Anda gunakan pada ponsel Anda dan telah memisahkan keempat bagian ini melalui tab yang terletak pada bagian bawah layar ponsel Anda.

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.