How To

Huawei Ungkap Nova 9, Inilah Cara Membedakannya dengan Huawei Nova 8

Beberapa laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa raksasa telekomunikasi China Huawei akan segera mengumumkan smartphone terbarunya. Diketahui dari beberapa sumber, smartphone canggih tersebut...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 2 views
Bocoran Spesifikasi Huawei Nova 9

Beberapa laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa raksasa telekomunikasi China Huawei akan segera mengumumkan smartphone terbarunya. Diketahui dari beberapa sumber, smartphone canggih tersebut berasal dari keluarga Nova 9 dengan prosesor Kirin.

Bocoran Spesifikasi Huawei Nova 9
Bocoran Spesifikasi Huawei Nova 9

image source

Jika melihat dari segi desain yang bocor, nampaknya perangkat baru tersebut mendekati model Nova 8 dan Nova 8 Pro. Keduanya sudah memulai debutnya sejak Desember 2020 lalu. Pada Nova 9 nampaknya juga akan menerima kamera multi-modul tertutup dalam blok berbentuk oval. Sayangnya, belum ada informasi tentang resolusi sensornya hingga saat ini.

Sebagai dugaan sementara, smartphone terbaru ini akan menggunakan chip Kirin 990E, yang berisi delapan core dengan kecepatan clock hingga 2,86 GHz dan akselerator grafis Mali-G76. Karena pendahulunya, Huawei Nova 8 dan 8 Pro, keduanya menggunakan chipset Kirin 985 5G dengan febrikasi 7 nm. Namun, ada desas-desus bahwa karena kekurangan komponen elektronik, smartphone seri Nova 9 mungkin keluar tanpa dukungan komunikasi seluler generasi kelima (5G).

Kapan Huawei Nova 9 Meluncur?

Sebuah laporan menyebutkan bahwa presentasi resmi produk baru akan berlangsung pada kuartal berikutnya, yakni pada bulan Agustus atau September mendatang. Namun tidak menutup kemungkinan pengumuman tersebut juga akan tertunda hingga awal kuartal keempat pada bulan Oktober mendatang.

Seperti perangkat dari keluarga Nova 8, item baru akan menerima layar dengan kecepatan refresh minimal 90 Hz dan baterai dengan dukungan untuk pengisian cepat dengan kapasitas 66 W atau lebih.

Perlu Anda ketahui bahwa Huawei baru-baru ini menunjukkan seri Huawei P50 terbaru dan tablet MatePad 11 pada konferensi pers awal bulan ini. Namun, perusahaan tidak mengumumkan informasi spesifik mengenai perangkat ini saat konferensi. Menurut spekulasi yang beredar, seri Huawei P50 dan MatePad 11 akan resmi dirilis pada bulan Juli atau Agustus mendatang.

Berikut Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 8 dan 8 Pro

Huawei Nova 8 mengemas layar seluas 6,57 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Hal ini lebih besar ketimbang versi “Pro” yang mengemas layar 6,72 inci dengan resolusi 1236 x 2676 piksel. Keduanya tersebut sama-sama menggunakan layar OLED.

Dua perangkat ini sama-sama menggunakan chipset Kirin 985 5G yang berpasangan dengan RAM 8GB dengan dua varian penyimpanan internal, yakni 128GB dan 256GB. Pada bagian belakangnya terdapat pengaturan kamera quad dengan sensor utamanya 64MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 32MP dan versi “Pro” dengan dual kamera selfie masing 16MP dan 32MP.

Sementara fitur lainnya meliputi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, GPS, NFC dan dukungan USB Type-C 2.0. Pada sisi keamanannya, keduanya menggunakan pemindai sidik jari dalam layar.

Baterainya terdapat 3.800 mAh, sedangkan versi Pro sedikit lebih besar, yakni 4.000 mAh. Keduanya dibekali dengan pengisian cepat 66W yang dapat terisi 60% hanya dengan dengan 15 menit dan 100% dalam waktu 35 menit.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.