Informasi

Huawei Y9a Resmi Diluncurkan, Dibekali MediaTek Helio G80 dan Pengisian Cepat 40W

Akhirnya Huawei resmi meluncurkan Y9a setelah bocorannya banyak diungkap akhir-akhir ini. Berbekal chipset MediaTek Helio G80 dan dukungan pengisian cepat 40W, membuat...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 1 view
Huawei Y9a Resmi Diluncurkan

Akhirnya Huawei resmi meluncurkan Y9a setelah bocorannya banyak diungkap akhir-akhir ini. Berbekal chipset MediaTek Helio G80 dan dukungan pengisian cepat 40W, membuat smartphone ini akan mampu bersaing dikelasnya.

Huawei Y9a merupakan smartphone yang dihadirkan untuk kelas menengah kebawah yang merupakan jajaran dari keluarga Y series. Menurut laporan GSM Arena harga Huawei Y9a mulai 239 dolar AS atau setara dengan Rp 3,5 juta di Irak. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Huawei Y9a Resmi Diluncurkan
Huawei Y9a Resmi Diluncurkan

Inilah Spesifikasi Huawei Y9a

Huawei Y9a memiliki layar TFT 6,63 inci full-HD + dengan rasio aspek 20:9. Antar mukanya menggunakan EMUI 10.1 berbasis Android 10. Smartphone ini dibekali oleh MediaTek Helio G80, ditambah dengan Mali-G52 MC2 GPU dan RAM 6GB atau 8 GB dengan storage internal 128 GB.

Spesifikasi Huawei Y9a
Spesifikasi Huawei Y9a

Ada kemungkinan besar bahwa untuk opsi RAM 8 GB, akan dihadirkan untuk pasar Asia Pasifik, Timur Tengah, dan beberapa negara di Asia Tengah. Tetapi seperti halnya dengan smartphone Huawei terbaru lainnya, Y9a juga tidak disertai dengan dukungan layanan Google. Huawei membekalinya dengan AppGallery untuk mengunduh aplikasi.

Untuk fotografi, Huawei Y9a hadir dengan total lima kamera. Pertama ada kamera selfie 16MP yang dipasang pada mekanisme pop-up, dan pengaturan quad camera di bagian belakang, yang merupakan kombinasi dari 64MP kamera utamanya. Ada 8MP ultrawide (120° FOV), Unit sensor makro 2MP dan sensor kedalaman 2MP.

Seperti dilansir dari NDTV, Selasa (8/9/2020), Huawei Y9a dilengkapi baterai berkapasitas 4.300 mAh di pasar global dengan dukungan pengisian hingga 40W SuperCharge.

Namun, versi yang beredar di Timur Tengah, Afrika, dan beberapa negara di Asia Tengah hadir dengan baterai 4.200 mAh dan mendukung pengisian cepat hingga 22,5W. Spesifikasi lain dari Huawei Y9a termasuk pembaca sidik jari yang dipasang di samping, port USB-C, dan jack headphone 3.5mm.

Perangkat ini akan tersedia untuk pre-order di negara itu mulai 12 September mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.