Mungkin anda akan menilai saya terlambat mengulas Xiaomi Amazfit Stratos atau Amazfit Pace 2. Namun begitulah, tak ada kata terlambat untuk sebuah kesenangan. Begitu apa yang saya rasakan hari ini tanggal 03 Maret 2019. Keinginan saya untuk menggunakan Amazfit Stratos di lengan saya akhirnya terkabul. Barang yang tidak pernah saya orden akhirnya mendarat dengan selamat dipangkuan saya, Thanks God for everything…….

Unboxing Amazfit Stratos
Unboxing Amazfit Stratos

Sebenarnya smartwatch  brand Xiaomi ini telah diluncurkan pada Desember 2017 lalu di negerinya. Smartwatch  Amazfit Stratos ini dikenal sebagai smartwatch yang kaya fitur jika dibandingkan dengan smartwath brand lain dikelasnya. Seperti kita tahu smartwatch ini memiliki layar 1.34 Inch dengan jenis display OLED, Reflective Low-power Color Display serta memiliki resolusi 320×300 Pixels dan dilindungi dengan 3.5D Sapphire Glass Panel jadi aman dari goresan dan benturan kecil.

Sedangkan untuk mesin didalamnya didukung oleh CPU 1.2 GHz Dual-core Processor dan Chipset Ingenic M200S serta RAM 512 MB dan memory internal 4 GB, serta memiliki kemampuan tahan air 5ATM (50 meters waterproof), jadi aman deh saya gunakan untuk renang dan diving di pantai Gili Labek nanti :-). Dan untuk lainnya anda bisa googling deh…

Berikutnya yang ingin saya ceritakan adalah pertama kali saya unboxing. Penasaran juga sih seperti apa wajah aslinya, karena sebelumnya saya hanya bisa lihat wajah cantiknya via layar HP atau Laptop saja. Dan 1,2,3 tretet…. wow… ternyata tidak jauh beda dengan apa yang saya lihat di youtube. Keren.. cukup besar untuk nempel di pergelangan tangan saya, ya cukup lah.. tidak seperti yang saya bayangkan kekecilan hingga tulang pergelangan tangan saya terlihat, ternyata tidak… cukup pas dan puas… so awesome…

Amazfit Stratos 2
Amazfit Stratos 2

Mengapa saya memilih Amazfit Stratos, Beberapa rujukan yang saya baca, memberikan penilain positif terhadap smartwach yang satu ini. Disamping desainnya yang kece, smartwatch ini juga di bekali dengan banyak fitur andalan, diataranya adalah sebagai berikut.

1. Waterproof

Saya bisa berenang sepuas saya sambil menggunakan Xiaomi Amazfit Stratos ini tanpa khawatir akan rusak atau kemasukan air. Jadi sembari berolahraga renang saya bisa melihat berapa kalori yang sudah saya bakar.

2. Display yang bisa menyesuaikan dengan cahaya

Jika biasanya anda menggunakan jam tangan biasa merasa kesulitan saat berada dibawah terik matahari atau didalam gelap, maka dengan menggunakan Amazfit Stratos ini saya tidak khawatir lagi, karena jam tangan pintar ini dapat menyesuaikan display dengan cahaya dimana kita berada.

3. Desain yang elegan

Keren, benar-benar keren, saya merasa lebih keren dan lebih PeDe lagi dengan menggunakan smartwatch yang satu ini. Dengan desain round yang pas di pergelangan saya memberikan kesan elegan, dan juga dengan tali rubber kita tidak khawatir berkeringat atau kehujanan.

4. Tiga (3) Tombol Functional

Smartwatch Amazfit Stratos di desain dengan 3 tombol yang bisa anda gunakan untuk berbagai pengaturan jika anda merasa kesulitan melakukan pengaturan dari display.

5. Kapasitas batterai yang besar

Smartwatch Amazfit Stratos ini mempunyai kapasitas baterai sebesar yakni 280 mAh, dan diklaim dapat bertahan selama sekitar lima hari.

6. Internal Storage 4 G

Untuk ukuran smartwatch, Amazit Stratos mempunyai penyimpanan internal yang cukup besar yaitu 4 GB. Dimana anda dapat memanfaatkannya untuk menyimpan lagu-lagu favorit anda didalamnya.

7. Heart Rate

Nah mungkin ini salah satu fitur yang ada dalam smartwath secara umum, Namun dengan Amazfit Stratos saya dapat menganalasi kondisi berdasarkan masukan dari kita sebelumnya, seperti kondisi kita saat melakukan pengukuran heart rate.

8. Banyak Pilihan Watch Face

Nah ini dia yang membuat saya semakin cinta sama Amazfit Stratos. Saya bisa bebas memilih Watch Face (desain tampilan) Jam secara bebas setiap hari, sehingga saya seolah sering gonta-ganti jam, padahal hanya satu hehehe….

Nah Demikian sepintas tetang alasan saya mengapa jatuh cinta dengan Amazfit Stratos dari Xaioami ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.