How To

Inilah 5 Penyimpanan Online Gratis yang Bisa Anda Manfaatkan di Ponsel Anda

Penyimpanan online gratis atau yang biasa orang sebut sebagai Cloud merupakan media penyimpanan file yang mengandalkan koneksi internet untuk akses data. Cloud...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 5 views
Penyimpanan Online Gratis

Penyimpanan online gratis atau yang biasa orang sebut sebagai Cloud merupakan media penyimpanan file yang mengandalkan koneksi internet untuk akses data. Cloud storage adalah terobosan baru dalam dunia penyimpanan data yang menonjolkan banyak kelebihan ketimbang dengan media penyimpanan offline. Seperti halnya penyimpanan internal ponsel dan MicroSD dan lainnya.

Penyimpanan Online Gratis Yang Bisa Anda Manfaatkan
Penyimpanan Online Gratis Yang Bisa Anda Manfaatkan

Untuk memiliki penyimpanan atau layanan Cloud ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang. Ada banyak penyimpanan online gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan data Anda lebih aman. Atau secara tidak langsung dapat menjadi penyimpanan kedua dari ponsel Anda agar memori internal ponsel tidak cepat penuh.

Inilah 5 Penyimpanan Online Gratis yang Bisa Anda Gunakan Sehari-hari

Google Drive

Layanan penyimpanan miliki Google ini favorit bagi pengguna sistem operasi Android karena terhubung dengan berbagai akun Google. Selain itu, Anda tidak perlu menginstalnya, karena aplikasi ini merupakan bawaan dari sistem Android itu sendiri. Google memberikan penyimpanan gratis untuk setiap akun Google sebesar 15 GB. Namun jika Anda kurang, Anda masih bisa upgrade dengan berbayar mulai USD 1,99 untuk penyimpanan yang lebih besar.

OneDrive

Aplikasi cloud ini milik Microsoft yang menjadi bawaan sejak hadirnya Windows 10. Namun jika Anda ingin menggunakannya pada ponsel Android, Anda dapat mendownloadnya melalui Google Play Store. Sebelum bernama OneDrive, layanan penyimpanan dari Microsoft ini dikenal dengan nama SkyDrive. Untuk penyimpanan gratis akan Anda dapatkan sebesar 5 GB.

Jika ingin menambah daya simpan dengan berbayar ada 1 TB, 6 TB, dan penyimpanan tak terbatas untuk kategori berbayar bisnis. Menyimpan pada OneDrive membuat terintegrasi dengan berbagai layanan Microsoft.

Mediafire

Selain dua penyimpanan online yang populer tersebut, Anda juga dapat memanfaatkan Mediafire. Mediafire memberikan kapasitas yang besar untuk freemium, yaitu 12 GB. Jika merasa kurang, Anda bisa menambah penyimpanan sampai dengan 50 GB denga cara membagikan referral link.

Mediafire cocok untuk Anda yang sering berbagi video dan file lainya melalui website. Sedangkan untuk versi berbayar kapasitas yang tersedia hingga 1 TB.

Dropbox

Dropbox juga biasanya banyak Anda gunakan bagi pelaku usaha untuk menyimpan file kemudian membagikannya kepada orang lain. Selain megakses dari website Dropbox juga tersedia versi aplikasi baik untuk iOS maupun Android. Untuk penggunaan gratis, Anda akan mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 2 GB, dan untuk penggunan berbayar Anda bisa menambahkan kapasitas sampai 1
TB.

Box

Aplikasi ini berdiir sejak 2005 yang hadir dalam memberikan layanan penyimpanan online gratis kepada pengguna. Box menyediakan ruang penyimpanan sebesar 10 GB yang bisa pengguna akses secara grtais.

Melalui Box, pengguna dapat mengajak pengguna lain untuk mengedit file bersama. Bagi pelaku bisnis kalian yang ingin mendapatkan lebih banyak fitur dengan upgrade berbayar dengan ruang penyimpanan hingga 100 GB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.