Informasi

Inilah Fitur Tersembunyi iOS 14 yang Wajib Kamu Tahu!

Sejak diperkenalkannya iOS 14 pada ajang WWDC 2020 hingga mulai dirilisnya iOS 14 versi Beta, banyak fitur dan segudang keunggulan menarik yang...

Avatar Written by Zack Kamil · 58 sec read > 6 views
Fitur Tersembunyi IOS 14

Sejak diperkenalkannya iOS 14 pada ajang WWDC 2020 hingga mulai dirilisnya iOS 14 versi Beta, banyak fitur dan segudang keunggulan menarik yang dibawanya. Beberapa fitur pentingnya juga ada yang masih tersembuyi dan masih belum banyak yang mengungkapnya.

Diantara fitur-fiturnya yang tersembunyi adalah mengenai privasi pengguna yang mengalami banyak peningkatan. Kabarnya iOS 14 sebentar lagi akan segera diluncurkan secara global. Sempat beredar rumor jika iOS 14 versi Final akan dirilis pada bulan September mendatang.

Fitur Tersembunyi IOS 14
Fitur Tersembunyi IOS 14

Salah satu fitur menarik pada iOS 14 akan hadir dalam bentuk teknologi yang memberi kontrol lebih baik terhadap lokasi pengguna pada sebuah aplikasi tertentu. Secara sederhana, ini memungkinkan Anda untuk memilih untuk memberikan layanan seperti aplikasi cuaca perkiraan lokasi, tanpa mengungkapkan secara tepat di mana Anda berada.

Inilah Beberapa Fitur Tersembunyi di iOS 14 yang Wajib Kamu Tahu

Kontrol Lokasi yang Lebih Detail

Apple menawarkan kontrol privasi lokasi yang lebih detail terhadap sebuah aplikasi yang digunakan. Menggunakan fitur baru di iOS 14 ini, lokasi sebenarnya pengguna akan dikaburkan dan bisa sebaliknya. Layanan Lokasi akan menampilkan area dalam lingkaran berdiameter beberapa mil dari lokasi yang sebenarnya.

Ini dapat memberi manfaat kepada pengguna jika sebuah aplikasi meminta izin untuk memberikan lokasi. Sementara aplikasi tersebut tidak begitu membutuhkannya.

Privasi dan Fungsionalitas

Ini merupakan fitur yang sangat keren yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh semua pengguna yang sadar terhadap pentingnya privasi. Tentu saja, beberapa aplikasi akan membutuhkan lokasi Anda, tetapi sebagian lainnya tidak. Dengan fitur ini akan sangat baik untuk memberikan batasan privasi, apalagi jika tidak perlu membagikannya.

Fitur privasi iOS 14 yang baru hadir bersama sejumlah kontrol privasi baru lainnya yang dimaksudkan untuk memberi pengguna Apple lebih banyak otonomi atas data mereka. Sehingga pengguna tidak mudah mengalami kebocoran data privasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.