How To

Inilah Perbedaan Realme X7 Max 5G dan Realme X9 yang akan Segera Meluncur

Sudah lama berlalu sejak seri Realme X7 hadir dan sekarang ini perusahaan sedang mempersiapkan untuk meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Realme X9. Hal...

Avatar Written by Zack Kamil · 2 min read > 3 views
Realme X9 Segera Meluncur

Sudah lama berlalu sejak seri Realme X7 hadir dan sekarang ini perusahaan sedang mempersiapkan untuk meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Realme X9. Hal ini untuk melanjutkan lineup kelas menengah premiumnya dari seri X. Saat ini desas-desus tentang kehadiran smartphone Realme X9 selama beberapa bulan terakhir ini kembali terkuak. Akan tetapi tampaknya, akhirnya waktu rilisnya sudah menemui titik terang.

Realme X9 Segera Meluncur
Realme X9 Segera Meluncur

image source

Tahun lalu, Realme telah memilih Negeri China sebagai tempat peluncuran smartphone Realme X7-nya. Akan tetapi berbeda pada kali ini, nampaknya perusahaan kemungkinan akan memilih Negara India sebagai peluncuran Realme X9. Pada acara yang akan Realme gelar nanti, tidak hanya Realme X9 saja yang akan diperkenalkan. Melainkan Realme juga akan mengungkap kehadiran Realme Narzo 30 dan Narzo 30 5G, dan Realme Smart TV baru dengan ukuran 32 inci. Selain itu, dalam acara tersebut Realme juga akan membawa earbud nirkabel sejati Realme Buds Q2.

Menjelang kemungkinan tanggal rilisnya, CMO Realme India Francis Wong telah menggoda earbud Realme yang akan datang. Hal lain yang menarik untuk Anda perhatikan adalah perangkat yang Anda gunakan untuk mengambil gambar. Gambar yang diunggah oleh Wong menggunakan ponsel dari Realme dengan nomor seri RMX3366. Dan nomor model ini terkonfirmasi sebagai Realme X9 yang juga akan meluncur.

Realme Buds Q2
Realme Buds Q2

Gambar lain menunjukkan Realme Buds Q2 berada dekat dengan neckband Realme Wireless. Perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa TWS akan tersedia untuk Anda beli melalui Amazon. Perangkat tersebut juga akan hadir dengan ANC, yang tidak ada pada model yang sama yang Anda temukan di Pakistan. Sesuai rumor, earphone nirkabel realme yang akan datang dapat dengan nama yang berbeda menjadi Buds Air 2 Neo.

Berikut ini Spesifikasi Dugaan Realme X9

Sejauh rumor yang muncul dengan kehadiran Realme X9, smartphone baru ini akan menampilkan layar OLED 6,55 inci dengan resolusi Full HD+. Mudah-mudahan, Realme akan menghadirkan layar dengan kecepatan refresh tinggi setidaknya 90Hz.

Perusahaan mulai mengecewakan beberapa penggunanya dengan rilisnya Realme 8 Pro yang hanya memiliki layar standar 60Hz. Semoga saja melalui Realme X9 ini membawa obat kebahagiaan bagi para pecinta Realme. Smartphone ini juga akan memanfaatkan kekuatannya dari chipset Qualcomm Snapdragon 778G yang baru. Chipset tersebut kemudian akan berpasangan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan yang tidak dapat Anda perluas hingga 256GB.

Handset ini akan mengemas baterai 4.500mAh yang mungkin juga dengan pengisian cepat 50W atau 65W. Perangkat ini mulai muncul dalam situs TENAA dengan Android 11 yang mengonfirmasi Realme UI 2.0 atau yang lebih tinggi.

Patut Anda catat bahwa Realme juga sedang mempersiapkan smartphone Realme X9 Pro. Ini mungkin datang bersama varian vanilla, namun hal ini masih belum dikonfirmasi. Versi Pro akan benar-benar menjadi “Pro” berkat chipsetnya Snapdragon 870. Kami berharap lebih banyak detail akan segera terungkap, karena Realme kemungkinan sedang membangun seluruh kampanye pemasaran sebelum rilis ini.

Lantas bagaimana Anda dapat membedakannya dengan pendahulunya, yakni Realme X7 Max 5G yang juga baru saja Realme rilis. Berikut penulis ulas spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Realme X7 Max 5G

Kehadiran Realme X7 Max 5G melengkapi jajaran Realme X7 dan X7 Pro yang membawa spesifikasi lebih gahar dari pendahulunya. Realme X7 Max 5G membawa layar Super Amoled berukuran 6,43 inci dengan refresh rate 120Hz. Dari desainnya, ponsel ini mengusung desain lubang punch hole pada bagian depannya yang terletak pada bagian kiri sebagai tempat kamera depan dengan resolusi 16 MP.

Layar tersebut turut memiliki lapisan pelindung layar Dragontrail Glass dan sudah terintegrasi dengan fitur pemindai jari (fingerprint scanner). Beralih ke bagian punggung, Realme X7 Max 5G juga memiliki tiga buah kamera yang tersusun dalam modul berbentuk persegi panjang. Konfigurasi dari ketiga kamera tersebut mencakup kamera utama 64 MP dengan sensor Sony IMX 682, kamera ultra-wide 8 MP dan kamera macro 2 MP.

Sedangkan pada sektor dapur pacunya, Realme X7 Max 5G ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) MediaTek Dimensity 1200. Realme membuat kombinasi Chip tersebut dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan. Masing-masing 8 GB/128 GB dan 12 GB/256 GB.

Selain itu, Realme X7 Max 5G juga didukung dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang telah mendukung pengisian daya cepat 50 Watt SuperDart Fast Charging. Untuk sistem operasinya, Realme X7 Max 5G menjalankan dengan sistem operasi Android 11 yang terlapisi dengan antarmuka Realme UI 2.0.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.