Informasi

Instagram Reels Kini Dapat Berbagi Video Secara Langsung Ke Facebook

Instagram memberikan kabar gembira kepada penggunanya, bahwa Instagram Reels kini sudah dapat berbagi video ke Facebook. Raksasa media sosial tersebut, baru-baru ini...

Avatar Written by Zack Kamil · 52 sec read > 1 view
Instagram Reel

Instagram memberikan kabar gembira kepada penggunanya, bahwa Instagram Reels kini sudah dapat berbagi video ke Facebook. Raksasa media sosial tersebut, baru-baru ini meniru gaya TikTok dengan meluncurkan Instagram Reels.

Instagram Reel sendiri merupakan fitur yang hadir untuk menyaingi TikTok. Sebab, fitur ini mirip sekali dengan TikTok. Dengan Reels, pengguna bisa merekam video pendek berdurasi hingga 30 detik. Menurut Facebook, beberapa pembuat Instagram Reel akan memiliki kesempatan untuk membagikan klip video pendek mereka langsung ke Facebook.

Instagram Reel
Instagram Reel

image source

Facebook akan mempromosikan beberapa video Reel pengguna di aliran informasi aplikasi utamanya. Perusahaan akan menamai produk video pendek ini “Reels on Facebook”.

Pada Agustus tahun lalu, Facebook meluncurkan fungsi video pendek, Instagram Reel, dan lebih dari 50 negara dan wilayah termasuk Amerika Serikat, India, dan Inggris Raya. Tentu saja, ia meluncurkan aplikasi ini untuk menantang TikTok. Reel, memungkinkan pengguna membuat video singkat berdasarkan musik atau audio, dan menambahkan efek khusus augmented reality (AR).

Video pendek tersebut merupakan contoh terbaru Facebook yang menjiplak ide-ide rival kecil seperti TikTok dan SnapChat. Perusahaan mencoba menggunakan cakupan jaringan sosialnya untuk mempromosikan layanan baru ini. Selain itu, Facebook juga mengintegrasikan produk lain dari Instagram. Komisi Perdagangan Federal AS (FTC) dan badan pengatur lainnya telah memulai tuntutan hukum antimonopoli yang berupaya untuk mencabut akuisisi Facebook atas Instagram dan WhatsApp.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg, juga sangat mementingkan tantangan yang diajukan oleh TikTok. Pada Oktober 2019, dia mengatakan dalam sesi tanya jawab dengan karyawan bahwa TikTok benar-benar produk Internet pertama yang meraih kesuksesan pada seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.