Informasi

Instagram Resmi Hadirkan Fitur Reels, Video Pendek Layaknya TikTok

Instagram akhirnya secara resmi menghadirkan fitur Reels. Melalui fitur ini kamu bisa menemukan video pendek dengan durasi hanya 15 detik sebagai layanan...

Avatar Written by Zack Kamil · 48 sec read > 2 views
Instagram Resmi Hadirkan Reels

Instagram akhirnya secara resmi menghadirkan fitur Reels. Melalui fitur ini kamu bisa menemukan video pendek dengan durasi hanya 15 detik sebagai layanan hiburan layaknya pada aplikasi TikTok.

Fitur ini diklaim bakal menjadi saingan TikTok sendiri yang sudah lebih dahulu beroperasi dan digunakan oleh jutaan pengguna. Dengan video pendek dalam instagram Reels tersebut, dapat menjadi sebuah hiburan yang bisa menghilangkan rasa strees.

Instagram Resmi Hadirkan Reels
Instagram Resmi Hadirkan Reels

Fitur ini nantinya akan kamu temui pada aplikasi instagram setelah melakukan pembaruan. Dan cara menggunakannya pun cukup mudah. Karena aplikasi Reels ini sudah terintegrasi pada kamera saat kamu akan melakukan posting tulisan.

Nantinya, video yang sudah selesai dibuat dapat dibagikan di Instagram Stories, Feed ataupun secara pribadi melalui Direct Message. Itu akan hilang setelah 24 jam jika mengunggahnya di Stories, sedangkan Feeds Instagram akan tetap memajang video Reels selama kamu tidak menghapusnya.

Seperti yang dikatakan oleh Robby Stein, Product Drector Instagram, tak setuju bila Reels disebut mirip TikTok. Dirinya mengatakan bahwa TikTok memang menjadi pioneer aplikasi video pendek, tetapi Reels tetap tampil berbeda.

Kehadiran fitur Reels di Instagram diprediksi bakal memanaskan rivalitas antara Facebook dan TikTok. Pasalnya, fitur video pendek yang sangat populer di kalangan generasi muda didominasi TikTok dalam dua tahun terakhir.

Secara fitur, pengguna Reels bisa merekam video pendek yang ramah dengan tampilan ponsel secara vertikal. Lalu, pengguna bisa menggunakan special effects dan soundtrack yang tersedia di music library.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.