Informasi

iOS 14 Resmi Diumumkan, Ini Beberapa Fitur Terbaru yang Dibawanya!

iOS 14 secara resmi sudah diumumkan oleh Apple dalam acara World Wide Developer Conference (WWDC 2020). Acara tersebut digelar secara daring ditengah...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 8 views
IOS 14 Resmi Diluncurkan

iOS 14 secara resmi sudah diumumkan oleh Apple dalam acara World Wide Developer Conference (WWDC 2020). Acara tersebut digelar secara daring ditengah masa pandemi ini.

IOS 14 Resmi Diluncurkan
IOS 14 Resmi Diluncurkan – image source

Dalam acara tersebut Apple memang sengaja tidak memperkenalkan produk barunya. Hanya saja lebih pada memberikan informasi terkait dengan hadirnya iOS 14 yang sudah banyak dirindukan oleh para pecinta Apple.

Pada iOS 14 ini Apple berikan banyak sekali fitur baru, termasuk merombak home screen. Hal ini juga dapat dikatakan sebagai perubahan paling masif, yakni menghadirkan kemampuan untuk meletakkan semacam widgets di Android.

Ada sederetan fitur baru yang hadir dalam iOS 14. Nantinya akan menambah kesan yang lebih maksimal dalam menunjang berbagai aktifitas sehari-hari. Salah satunya dengan hadirnya Widget pada iOS 14 ini.

Fitur-Fitur Terbaru iOS 14

#1 Widget

Seperti yang dikutip dari GSMArena, hadirnya Widget di iOS 14 tampak lebih terisi dan banyak data serta hadir dalam berbagai ukuran, seperti opsi pada Home screen iPhone.

#2 App Library

App Library atau yang biasa disebut sebagai Laci Aplikasi merupakan fitur terbaru yang letaknya berada pada sisi kanan layar yang sekaligus mengatur aplikasi berdasarkan dengan kategori. 

#3 Picture in Picture

fitur Picture in Picture untuk video dan panggilan FaceTime, layaknya di Android. Ketika memutar video di aplikasi, maka video akan terus berputar di latar belakang pada jendela PiP.

#4 Siri yang lebih canggih

Selanjutnya ada asisten pintar Apple, Siri yang kini diperluas pengetahuannya. Hal ini akan membantu menemukan jawaban dari seluruh internet, dan sekarang dapat mengirim pesan audio juga.

#5 Tampilan Home yang Lebih Optimal

Aplikasi Home Stay pada beranda yang dapat menjadi kontrol jarak jauh. Hal ini menjadi lebih mudah dengan saran otomatisasi baru dan kontrol yang diperluas di Pusat Kontrol untuk akses yang lebih cepat ke aksesori dan pemandangan.

#6 Kunci Mobil Digital

Fitur baru ini merupakan cara aman untuk mengunci atau menggunakan iPhone atau Apple Watch sebagai media membuka atau menyalakan mobil. Kunci mobil digital dapat dibagikan menggunakan aplikasi Message atay Pesan atau dinonaktifkan melalui iCloud jika perangkat hilang, dan tersedia mulai tahun ini melalui NFC.

Itulah 6 fitur terbaru yang dibawa oleh iOS 14. Mengenai peluncuran resminya sampai saat ini perusahaan masih belum memberikan konfirmasi secara pasti. Namun beberapa bocoran menyebutkan jika iOS 14 versi Beta akan mulai diluncurkan pada bulan Juli mendatang. Sedangkan versi Finalnya, akan diluncurkan pada bulan September mendatang yang bersamaan dengan peluncuran iPhone 12. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.