K-Drama

Inilah 6 K-Drama Yang Proses Syutingnya Ditunda Sampai Dihentikan Karena COVID-19

COVID-19 merupakan jenis penyakit baru yang disebabkan oleh virus dari golongan coronavirus, yaitu SARS-CoV-2 atau virus severe acute respiratory syndrome coronavirus 2...

Avatar Written by Mei Joe Naa · 1 min read > 11 views
Drama Korea

COVID-19 merupakan jenis penyakit baru yang disebabkan oleh virus dari golongan coronavirus, yaitu SARS-CoV-2 atau virus severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2). Virus yang pertama kali terjadi di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019 ini menyebar ke puluhan negara, termasuk Indonesia dan Korea Selatan.

Akibatnya aktivitas manusia diluar rumah menjadi terbatas, ekonomi yang mulai menurun, hingga banyak masyarakat yang mengalami pemotongan gaji dan PHK. Selain itu beberapa pekerjaan yang seharusnya selesai juga harus ditunda sementara waktu hingga keadaan mulai membaik.

Seperti hal nya dengan proses syuting beberapa drama korea yang harus dihentikan sampai ditunda penayangannya akibat beberapa staf dan pemain terinfeksi COVID-19 tersebut. Seperti beberapa drama berikut ini.

Drama Korea
Drama Korea

Inilah 6 Drama Korea Yang Proses Syutingnya Ditunda Sampai Dihentikan Karena COVID-19

1. To All Guys Who Loved Me

Proses syuting drama Korea bertajuk To All the Guys who Loved Me atau juga dikenal dengan judul Men are Men ditunda setelah satu pemeran pendukung yakni Seo Sung Jong dinyatakan positif Covid-19. Drama yang dibintangi oleh Hwang Jung Eum, Yoon Hyun Min dan Seo Ji-hoon ini sesungguhnya hanya tinggal menayangkan dua episode lagi sebelum resmi berakhir pada 25 Agustus.

To All Guys Who Loved Me
To All Guys Who Loved MeImage Source

2. Do Do Sol Sol La La Sol

Drama KBS Do Do Sol Sol La La Sol yang seharusnya tayang perdana pada 26 Agustus kemungkinan juga akan ditunda dan diundur sampai keadaan mulai membaik. Sebelumnya aktor Heo Dong-won telah dinyatakan positif COVID-19. Salah satu artis yang membintangi drama ini, Seo Yi-sook, berkontak dengan Heo Dong-won sehingga memutuskan untuk menunda jadwal tayang.

Do Do Sol Sol La La Sol
Do Do Sol Sol La La Sol Image Source

3. Start-Up

Selain drama Do Do Sol Sol La La Sol, drama tvN Start Up yang juga dibintangi aktris Seo Yi-sook juga mengalami penundaan. Meski hasil pemeriksaan Seo Yi-sook dinyatakan negatif, namun kru produksi berjaga-jaga dengan cara menunda proses produksi dan penayangan. Drama yang dibintangi oleh Nam Joo Hyuk Dan Bae Suzy ini seharusnya dijadwalkan tayang pada 20 Agustus 2020.

Start Up
Start UpImage Source

4. Private Lifes

Proses syuting drama jTBC Private Life yang dibintangi oleh Go Gyung Pyo, Seohyun (SNSD), Kim Hyo Jin dan Kim Young Min terpaksa harus dihentikan sementara. Pasalnya, baru-baru ini seorang staf mengunjungi lokasi syuting drama lain di mana ada yang dikonfirmasi positif COVID-19. Walaupun tidak melakukan kontak langsung, namun ia telah diperiksa sebagai tindakan pencegahan.

Private Lives 3
Private Lives – Image Source

5. Number of Times

Drama jTBC yang dibintangi oleh Ong Seong Wu, Shin Ye Eun, Kim Dong Jun ini juga menghentikan proses syutingnya setelah diketahui salah satu pemain yakni aktor Kim Won Hae diketahui positif Covid-19. Drama Number Of Times direncanakan akan tayang perdana pada bulan September, namun demi keselamatan para pemain dan kru, syuting akan dihentikan sementara.

More Than Friends
Number of Times Image Source

6. 18 Again

18 Again menjadi drama ke-7 yang dihentikan proses syutingnya karena Covid-19 setelah To All Guys Who Loved Me, Do Do Sol Sol La La Sol, Start-Up, Private Lifes, Run On dan More Than Friends. Drama jTBC ini menunda proses syutingnya sementara waktu demi mencegah adanya penyebaran Covid-19.

18 Again
18 Again – Image Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.