Informasi

Kembali Bocor, Ini Tanggal Resmi Peluncuran Huawei Nova 7 di Indonesia

Huawei kini kembali memberikan bocoran tentang tanggal peluncuran Huawei Nova ke Indonesia. Lewat sebuah video yang diposting melalui akun instagramnya @huaweimobileid. Dari...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Ini Tanggal Resmi Peluncuran Huawei Nova 7

Huawei kini kembali memberikan bocoran tentang tanggal peluncuran Huawei Nova ke Indonesia. Lewat sebuah video yang diposting melalui akun instagramnya @huaweimobileid. Dari postingan tersebut menyebutkan jika Huawei akan melaksanakan acara live streaming pada tanggal 13 juli 2020, jam 14.00 WIB.

Dalam acara tersebut Huawei akan memperkenalkan beberapa perangkat terbarunya yang sebelumnya sudah pernah dijanjikan akan hadir untuk Indonesia. Diantaranya Huawei Nova 7 5G, MatePad dan FreeBuds 3i.

Tanggal Peluncuran Huawei Nova 7
Tanggal Peluncuran Huawei Nova 7

Kehadiran Huawei Nova 7 di Indonesia memiliki sasaran utama bagi kalangan muda dengan memenuhi segala kebutuhan dalam menunjang aktifitasnya. Menurut Fisher Jiang, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, menyampaikan bahwa pada Huawei Nova 7 akan menghadirkan teknologi canggih dan kekinian. Serta akan tampil desain yang trendi untuk memberikan pengalaman kelas flagship yang baru.

Inilah Spesifikasi Huawei Nova 7

Seperti yang dilansir dari GSMArena, Huawei Nova 7 akan menggunakan Chipset Kirin 985 5G yang dibangun dengan febrikasi 7 nm. Perlu kamu ketahui, Chipset Kirin merupakan SoC buatan Huawei sendiri yang sudah diluncurkan pada bulan April lalu.

Ini Tanggal Resmi Peluncuran Huawei Nova 7
Ini Tanggal Resmi Peluncuran Huawei Nova – image source

Chipset Kirin 985 sudah dibekali teknologi konektivitas 5G, sehingga Huawei saat ini sudah memiliki 3 Chip yang sudah mendukung konektivitas 5G, dua diantaranya adalah Kirin 990 5G dan Kirin 820 5G untuk kategori mid-range.

Kemudian Chipset tersebut akan dikombinasikan dengan RAM 8GB dan memory internal 128GB sebagai varian terandahnya. Adalagi varian paling tinggi, yakni RAM 8GB dan memory internal 256GB. Kedua varian tersebut dilengkapi dengan teknologi USF 3.0.

Untuk bagian kameranya, Huawei membekali dengan pengaturan empat kamera belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 64 MP dengan aperture f/1.8, lensa telefoto 8 MP, lensa ultra-wide 8 MP dan terakhir adalah lensa makro 2 MP.

Sedangkan untuk memanjakan foto selfienya, Huawei menempatkan kamera pada lubang punch-hole di pojok kiri layar atas dengan resolusi 32 MP aperture f/2.2. Huawei akan hadir dengan layar panel OLED yang berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+.

Bagaimana dengan baterainya? Huawei Nova 7 5G dibekali baterai Li-Po 4000 mAh dengan fast charging 40W. Lalu apakah Huawei akan memboyong semua lineup Nova 7 yang terdiri dari 3 seri tersebut, Huawei Nova 7, Nova 7 Pro, Nova 7 SE. Untuk hal ini Huawei masih belum mengungkap secara pasti. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.