Samsung Galaxy S8 Android Oreo

Kini Update Android 8.0 Oreo Resmi Tersedia Untuk Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 +

Salah satu hal yang sering diharapkan pengguna smartphone adalah sistem operasi vesri terbaru, karena memang jarang kita temukan smartphone dengan smartphone dluncurkan dengan sistem operasi versi terbaru didalamnya. Sehingga penggunanya nanti harus melakukan update sendiri via OTA atau jika diinginkan penggunanya dapat menggunakan Custom Rom sebagai alternatif jika Firmware resmi belum juga diluncurkan.

Samsung Galaxy S8 Android Oreo

Samsung Galaxy S8 Android Oreo

Sehubungan dengan Firmware android terbaru, berita gembira jika beberapa hari lalu Samsug telah meluncurkan Firmware Android 8.0 Oreo resmi tersedia secara resmi untuk pengguna Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Update Android 8.0 Oreo ini diluncurkan masih dalam versi beta, namun bagi anda yang ingin merasakan Android 8.0 anda bisa melakukan update via OTA (Over The Air) langsung dari perangkat anda.

Namun untuk melakukan update Android 8.0 Oreo beta ini pastikan smartphone flagship Samsung Galaxy 8 atau Samsung Galaxy 8+ anda menerima pemberitahuan, yang menandakan bahwa perangkat anda bisa melakukan update. Atau anda bisa mengeceknya secara manual dengan masuk ke sistem-> Tentang Perangkat -> Pembaharuan perangkat lunak.

Jadi kami sarankan anda untuk mengecek pembaharuan secara manual untuk mendapatkan pembaharuan lebih daripada anda harus menunggu untuk mendapatkan pemberitahuan update dari sistem.

Dan seperti biasanya, pastikan anda tidak melakukan root pada sistem. Karena sudah pasti pembaharuan tidak akan terjadi jika anda telah melakukan root terhadap perangkat ini dan ini adalah mutlak persyaratan perusahaan yang berhubungan dengan keamanan.  Dan juga sebelum anda melakukan update atau pembaharuan sistem perangkat anda, pastikan anda telah melakukan backup semua akun yang ada diperangkat anda juga semua data seperti kontak, foto, video dan dokumen telah anda amankan atau simpan baik dengan melakukan transfer ke PC atau anda simpan di media penyimpanan Online (Cloud).

Dan yang tak kalah penting sebelum anda melakukan pembaharuan, pastikan batterai Samsung Galaxy S8 dan S8+ anda diatas 60%, hal ini untuk mengantisipasi kesalahan atau kerusakan sistem karena update yang tidak tuntas karena batterai perangkat habis.

Satu gagasan untuk “Kini Update Android 8.0 Oreo Resmi Tersedia Untuk Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 +

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.