How To

Kirim Pesan Suara Lebih Mudah Melalui Google Assistant, Begini Caranya!

Fitur baru kembali dirilis oleh Google dalam Asistennya, atau yang biasanya dikenal dengan Google Assistant, yakni Voice Match. Dimana melalui fitur ini,...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 2 views
Voice Match Google Assistant

Fitur baru kembali dirilis oleh Google dalam Asistennya, atau yang biasanya dikenal dengan Google Assistant, yakni Voice Match. Dimana melalui fitur ini, kamu dapat mengirim pesan dengan cepat kepada orang yang akan kamu tuju.

Fitur ini akan memberikan efisiensi waktu, terutama untuk kamu yang sedang malas untuk mengetik pesan. Jadi bisa dengan memanfaatkan Asisten Google ini. Seperti yang dilaporkan Neowin, Google Assistant saat ini dapat membantu pengguna mengirim pesan audio dengan cepat atau voice match.

Voice Match Google Assistant
Voice Match Google Assistant

Menurut Google, pesan suara saat ini seperti walkie-talkie ini merupakan cara termudah untuk mengirimkan pesan singkat ke teman atau pun keluarga. Sehingga fitur ini akan untuk memberikan kemudahan dan semakin semanjakan pengguna terutama dalam mengirimkan pesan pribadinya.

Google mengisyaratkan bahwa fitur ini akan segera tersedia untuk perangkat Android secara menyeluruh. Jika sebelumnya pengguna harus menahan tombol mikrofon untuk merekam pesan suara, dengan Google Assistant tak perlu dilakukan lagi.

Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Seperti yang dikutip dari Gizmochina, untuk menggunakan fitur ini pengguna hanya cukup mengucapkan “Hai Google, send an audio message”. Nantinya Google Assistant akan langsung meminta kepada siapa pesan tersebut akan dikirim, dan kemudian Google akan merekam suara pengguna.

Cara Mengirimkan Pesan Suara Melalui Google Assistant

1. Cukup tekan tombol home, maka kemudian Google Assistant akan muncul.

2. Kemudian silahkan ucapkan Hai Google, send an audio message, maka Google Assistant akan meminta kamu mengatakan kepada siapa pesan itu akan dirikim (sesuai dengan nama yang ada pada kontak kamu).

3. Selanjutnya Google Assintant akan merekam suara yang akan kamu kirim.

Bagaimana, sudah semakin mudah kan? Untuk kamu yang malas mengetik pesan, maka bisa dengan mudah memanfaatkan fitur terbaru dari Google Assistant ini.

Untuk saat ini pengiriman pesan audio baru Google Assistant sudah diluncurkan secara global, terutama untuk negara-negara berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.