How To

Gunakan Kode Chat WhatsApp Ini Agar Chatting Semakin Menyenangkan

Kode Chat WhatsApp, tentu tidak semua orang mengetahuinya. Mungkin ada sebagian yang sudah tahu. WhatsApp merupakan aplikasi chatting, yang selalu berkembang menyesuaikan...

Avatar Written by Selvi Nurin Ramadhani · 1 min read > 27 views
Gunakan Kode Chat WhatsApp Ini Agar Chatting Semakin Menyenangkan

Kode Chat WhatsApp, tentu tidak semua orang mengetahuinya. Mungkin ada sebagian yang sudah tahu. WhatsApp merupakan aplikasi chatting, yang selalu berkembang menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. WhatsApp adalah aplikasi bertukar pesan paling populer saat ini.

Gunakan Kode Chat WhatsApp Ini Agar Chatting Semakin Menyenangkan
Gunakan Kode Chat WhatsApp Ini Agar Chatting Semakin Menyenangkan

Semakin diperbarui, semakin banyak pula tambahan fitur baru pada WA. Aplikasi WhatsApp hadir dengan kode-kode chat menarik untuk membuat chatting anda dan teman atau keluarga semakin menyenangkan. Apakah kode-kodenya? yuk, simak ulasan kami berikut ini.

Agar chatting anda bersama teman, keluarga atau sahabat semakin lebih menyenangkan tentu akan membuat semakin nyaman saat berkomunikasi, benarkan? Nah untuk membuat chat anda menarik anda bisa memanfaatkan kode chat WhatsApp yang bisa anda gunakan.

Beberapa kode chat WhatsApp agar chatting semakin menyenangkan:

#1.Tulisan Miring atau Italic

Anda bisa menggunakan kode underscode(_) pada awal dan akhir kalimat. Contoh (_Melati_), maka hasilnya akan menjadi miring/italic yakni : Melati. Italic bisa anda gunakan untuk menuliskan istilah-istilah bahasa asing, kata serapan, kurang umum, dan lain-lain.

#2. Tulisan Bold

Bold merupakan jenis tulisan tebal. Anda cukup menambahkan kode bintang (*) pada awal dan akhir kalimat yang akan anda kirim. Contoh *Nanti ya*, hasilnya tulisan yang sudah anda sisipkan kode bintang akan berubah menjadi seperti ini: Nanti ya.

Anda dapat menggunakan tulisan bold jika ingin menegaskan atau memperjelas pesan yang akan anda kirim.

#3. Tulisan Coret

Jika Anda ingin membuat tulisan coret, cukup dengan meletakkan kode tidle ( ~ ) pada kedua sisi pesan yang anda kirim. Misalnya ~Tulisan salah~, hasilnya akan berubah menjadi Tulisan salah.

#4. Tulisan Terbalik (Upside Down)

Untuk salah satu tulisan unik ini, Anda perlu mengunduh aplikasi tambahan yang bernama Upside Down (Flip Text). Anda bisa mendownload aplikasi pada link ini.

Setelah aplikasi berhasil anda instal, maka masukkan tulisan yang ingin anda tulis pada kolom bagian atas. Tunggu beberapa saat, hasil tulisan terbaliknya akan terlihat pada kotak bagian bawah. Anda tinggal copy tulisan tersebut lalu paste di kolom chat WhatsApp anda.

#5. Tulisan Warna-warni/Berwarna

Mungkin untuk sebagian orang, jarang yang tahu tulisan pada WhatsApp berwarna. Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, sebab anda bisa membuat tulisan berwarna-warni dengan menggunakan aplikasi tambahan yakni TextArt pada PlayStore. Anda cukup klik link ini, maka aplikasi akan terdownload.

Buka aplikasi TextArt lalu ketik pesan yang ingin Anda tulis pada kolom yang sudah tersedia, kemudian klik OK. Selanjutnya, pilih warna tulisan yang anda inginkan dengan menekan tombol Change Colors. Setelah itu, klik Send TextArt dan pilih Aplikasi WhatsApp. Pilih kontak yang akan anda kirimkan pesan tersebut lalu pilih tombol Kirim. Secara otomatis chat yang anda kirimkan akan berwarna-warni.

#6. Monospace atau Fixedsys

Anda juga bisa mengubah jenis font menjadi Monospace. Caranya, anda bisa mencobanya, dengan menambahkan tanda apostrof atau petik tunggal yang diketik sebanyak tiga kali (”’) di awal dan di akhir tulisan. Ketika Anda menekan tombol kirim maka jenis tulisan akan berubah secara otomatis menjadi Monospace atau Fixedsys.

Bagimana, sangat menarik bukan? Anda bisa mengkolaborasikan kode-kode yang sudah kami berikan untuk menghasilkan tulisan chat yang menarik dengan menggunakan Aplikasi WhatsApp.

Semoga informasi dari kami bisa menambah wawasan serta pengetahuan anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.