How To

Langkah-Langkah Untuk Membuat Akun WhatsApp Lebih Aman dari Para Hacker

Maraknya peretasan akun WhatsApp membuat kamu harus bisa menjadikannya agar lebih aman. Jadi setidaknya akan menyulitkan bagi para hacker disaat akan mengambil...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Membuat Akun WhatsApp Lebih Aman Dari Para Hacker

Maraknya peretasan akun WhatsApp membuat kamu harus bisa menjadikannya agar lebih aman. Jadi setidaknya akan menyulitkan bagi para hacker disaat akan mengambil akun WhatsApp milik kamu.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang bersifat sosial karena fungsinya untuk berinteraksi dengan orang lain. WhatsApp saat ini sudah diakuisisi oleh facebook sehingga segala sesuatunya akan menjadi bagian dari facebook.

Membuat Akun WhatsApp Lebih Aman Dari Para Hacker
Membuat Akun WhatsApp Lebih Aman Dari Para Hacker

Hacker merupakan orang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan .

Oleh karenanya, beberapa inspirasi yang bisa membantu kamu agar lebih bisa mengamankan akun WhatApp kamu dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Langkah-Langkah Untuk Membuat Akun WhatsApp Lebih Aman dari Para Hacker

#1 Verifikasi Dua Langkah

Mengaktifkan verifikasi 2 langkah memang akan sangat penting. Karena hal tersebut sebagai pengaman ganda jika nomor WhatsApp kamu hilang akan dicuri orang. Melalui fitur ini nantinya kalian bisa mengatur pin dan alamat email untuk menangani aktivitas mencurigakan.

#2 Jangan Aktifkan Auto Add Groups

Dengan mematikan fitur ini kamu nantinya secara tidak langsung tidak bisa dimasukkan ke Group kecuali kamu sendiri yang menginginkan. Nantinya pengundang akan memberikan notifikasi atau bagi link terhadap join ini, dan pengguna sendiri yang menentukannya.

#3 Atur Security Notifications

Pengaturan notifikasi keamanan ini juga tidak boleh dilewatkan, karena ketika diaktifkan nantinya pengguna akan mendapati notifikasi soal aman atau tidaknya berkomunikasi dengan akun lainnya. Ini berdasarkan kode enkripsi masing-masing pengguna.

#4 Atur Privacy

Kamu perlu mengaktifkan fitur privasi untuk mendapatkan keamanan lebih baik seperti fingerprint lock atau face ID. Gunakan keamanan yang mudah kamu ingat sehingga tidak membuat kesulitan kamu saat diminta memasukkan kode tersebut.

Itulah 4 langkah penting yang perlu kamu ketahui agar akun WhatsApp kamu lebih aman dari tangan-tangan peretas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.