Manfaat Mengkonsumsi Buah Naga; Saat ini buah naga bukan lagi buah mahal. Jika perhatikan disepanjang jalan raya banyak sekali mobil-mobil pedagang buah yang menjajakan buah naga dengan harga yang sangat murah yaitu 6.000 rupiah. Dan konon di kota Banyuawangi salah satu penghasil buah naga, dengan uang 5.000 rupiah sudah dapat 3 kg buah naga, murah bukan?  Hal ini dikarenakan produksi buah naga dari ladang-landang dan perkebunan petani meningkat tajam.

Nah, sebenarnya apa sih manfaat buah naga ini? Nah anda tentu tidak hanya ingin merasakan lezatnya buah naga akan tetapi juga ingin tahu mengenai kandungan buah naga, sehingga kita sudah pasti mengetahui juga khasiat buah naga. Perlu anda ketahui jika buah yang satu ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita. Oleh karena itu, banyak yang menyarankan mengonsumsinya secara rutin setiap hari.

Dan disarankan juga bahwa alangkah baiknya anda memulai hari dengan mengonsumsi semangkuk buah di pagi hari. Pasalnya, semua masakan yang dimasak tidak akan ada yang menandingi kekuatan serta khasiat dari buah-buahan. Memasak makanan dapat mengurangi nilai gizi dari sebuah makanan. Sedangkan buah bisa dimakan secara langsung tanpa harus diolah lagi.

Vitamin dan mineral buah-buahan akan membuat hari Anda menjadi baik. Apalagi anda memakan buah Naga di pagi heri setiap hari. Mengapa saya menyarankan anda memakan buah Naga di pagi hari ? Karena buah Naga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan dan tubuh.

Manfaat Buah Naga
Manfaat Buah Naga

Berikut Manfaat Mengkonsumsi Buah Naga Secara Rutin di Pagi Hari.

1. Manfaat Mengkonsumsi Buah Naga Dapat Mencegah Kolesterol

Kandungan serat pada buah naga sangat baik, mencapai 0,7-0,9 gram per 100 gram. Serat sangat dibutuhkan tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol. Di dalam saluran pencernaan serat akan mengikat asam empedu (produk akhir kolesterol) dan kemudian dikeluarkan bersama tinja.

2. Manfaat Mengkonsumsi Buah Naga Dapat Melancarkan Sistem Pencernaan

Kandungan serat pada buah naga juga sangat berguna dalam sistem pencernaan.Serat pangan (dietary fiber) mampu memperpendek transit time, yaitu waktu yang dibutuhkan makanan sejak dari rongga mulut hingga sisa makanan dikeluarkan dalam bentuk feses.

3. Manfaat Mengkonsumsi Buah Naga Dapat Membuat Wajah Awet Muda

Percaya nggak jika anda Mengkonsumsi buah naga setiap hari dengan kandungan antioksidannya yang kaya bisa menjaga kulit tetap kencang dan muda. Nah, mulai sekarang cobalah mengkonsumsi buah naga dipagi hari secara rutin.

4. Manfaat Mengkonsumsi Buah Naga Dapat Meredakan Rasa Nyeri Pada Sendi

Buah naga juga memiliki sifat anti-inflamasi. Selain dapat meningkatkan sirkulasi darah, juga dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada sendi. Buah naga dipercaya dapat mengobati arthritis atau radang sendi.

Nah demikian manfaat mengkonsumsi buah naga setiap hari secara rutin dan anda akan merasakan menfaatnya dikemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.