How To

Cara Memaksimalkan Hasil Foto Dengan Menggunakan Google Kamera

Memaksimalkan hasil foto merupakan keharusan agar foto yang anda hasilkan semakin berkualitas. Mungkin ada dari sebagian orang yang suka mengabadikan setiap moment...

Avatar Written by Selvi Nurin Ramadhani · 1 min read > 16 views
Cara Memaksimalkan Hasil Foto Dengan Menggunakan Google Kamera

Memaksimalkan hasil foto merupakan keharusan agar foto yang anda hasilkan semakin berkualitas. Mungkin ada dari sebagian orang yang suka mengabadikan setiap moment dengan hasil foto. Pada setiap moment yang tercipta pasti akan anda usahakan agar hasil foto semakin bagus dan menarik. Karena hal itu merupakan pengalaman langka dan tidak akan bisa terulang.

Cara Memaksimalkan Hasil Foto Dengan Menggunakan Google Kamera
Cara Memaksimalkan Hasil Foto Dengan Menggunakan Google Kamera

Nah, kali ini kami akan berbagi dengan anda tentang Cara Memaksimalkan Hasil Foto Dengan Menggunakan Google Camera.

Penasaran? yuk, simak ulasan kami berikut ini.

Foto dengan menggunakan Google Camera akan membuat hasil foto semakin maksimal. Google Camera atau terkenal sebagai Aplikasi GCam merupakan salah satu aplikasi kamera terbaik yang tersedia untuk ponsel Android. Merupakan kamera default yang tersedia pada Ponsel Pixel yang dikembangkan oleh Google.

Fitur yang ada pada Aplikasi GCam:

  1. Mod Malam dalam mod Potret & Kamera
  2. Foto Terbaik – Pilih detik sempurna menggunakan Foto Terbaik.
  3. Potret – Tambahkan latar belakang kabur yang elegan pada gambar.
  4. Rakaman Panjang – Rakam video kasual dan pantas dengan hanya menekan lama kekunci pengatup dalam mod kamera lalai.
  5. Mod Penstabilan Video – Gunakan Dikunci untuk video persembahan yang panjang, apabila anda ingin berpaling dari kamera. Gunakan Aktif dalam detik yang lama. Gunakan Sorotan Sinematik utuk rakaman menyorot yang lancar.

Tapi sebelum anda menggunakan aplikasi GCam, anda sudah paham tips memaksimalkan hasil foto menggunakan smartphone anda, yakni:

  1. Anda bisa melihat dan memaksimalkan cahaya ketika hendak mengambil gambar/foto serta video
  2. Ambil sudut pengambilan gambar yang tidak biasa. Karena akan menentukan hasil dari foto atau video yang akan anda abadikan sebagai moment.
  3. Gunakan tripod atau alat bantu lain. Selalu menyediakan tripod ketika hendak bepergian.
  4. Memaksimalkan kamera dengan memanfaatkan fitur HDR pada smartphone anda. Agar hasil dari foto yang akan anda ambil dapat maksimal.
  5. Anda harus menjaga dan merawat kamera smartphone yang anda miliki. Karena kamera pada smartphone akan mempengaruhi bagus tidaknya hasil dari foto yang anda ambil.

Berikut Cara Memaksimalkan Hasil Foto Dengan Menggunakan Google Camera:

# Instal GCam di Android

Langkah awal yaitu, anda bisa mengunduh aplikasinya melalui link ini. Pilih Instal (Anda akan diarahkan untuk mengaktifkan pemasangan aplikasi dari sumber eksternal untuk dapat menginstalnya). Setelah aplikasi GCam anda terinstal, anda dapat membuka aplikasi tersebut.

Nah, setelah itu anda mulai bisa menggunakan bantuan GCam untuk memaksimalkan hasil foto anda. Salah satu contoh, ketika anda sedang keluar bersama keluarga. Anda mendapatkan moment pas, yakni ketika anda melihat langit pada malam itu. Anda melihat keindahan dari bulan, otomatis anda akan secara langsung mengabadikan moment langka itu bukan?

Biasanya jika menggunakan kamera pada smartphone, akan terlihat buram dan bahkan tak jelas, beda jika menggunakan Gcam dimana hasil tetap jernih dan jelas meskipun dalam keadaan gelap/malam. Dengan memanfaatkan fitur yang sudah ada yakni, Mod Malam pada Aplikasi GCam.

Bagaimana sangat mudah bukan? Semoga informasi yang kami berikan dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk anda.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.