Informasi

Mengungkap Performa ASUS ROG Phone 3 vs Lenovo Legion, Manakah yang Lebih Unggul?

Tepat pada Rabu (22/07) kemarin, dua smartphone gaming secara resmi diluncurkan. Membawa spesifikasi yang mirip dan performa yang cukup handal, keduanya sama-sama...

Avatar Written by Zack Kamil · 56 sec read > 0 views
Performa ASUS ROG Phone 3 Vs Lenovo Legion

Tepat pada Rabu (22/07) kemarin, dua smartphone gaming secara resmi diluncurkan. Membawa spesifikasi yang mirip dan performa yang cukup handal, keduanya sama-sama dibekali Chipset Snapdragon 865+.

Ini merupakan sebuah saingan berat pada ASUS ROG Phone 3, dengan membawa spesifikasi yang mirip dan sama-sama merupakan ponsel gaming andalan mereka. Perlu kamu ketahui, Lenovo Legion merupakan ponsel gaming pertama Lenovo yang mulai diluncurkan tahun ini.

Performa ASUS ROG Phone 3 Vs Lenovo Legion
Performa ASUS ROG Phone 3 Vs Lenovo Legion

Berikut ini kami akan ulas mengenai komparasinya tentang ASUS ROG Phone 3 vs Lenovo Legion yang sama-sama hadir bagi kamu para pecinta gaming.

Processor dan RAM

Dari segi performanya, kedua smartphone ini menggunakan Chipset Snapdragon 865+ yang dipadukan dengan RAM hingga 16GB. Sehingga bisa disimpulkan keduanya bisa dibilang tangguh dan sama-sama mumpuni.

Desain dan Tampilan

Mengenai desainnya, ASUS ROG Phone 3 hadir dengan layar AMOLED 6,59 inci yang memiliki refresh rate hingga 144Hz. Sedangkan pada Lenovo Legion, layarnya berukuran 6,65 inci dengan teknologi AMOLED dan juga refresh rate 144Hz.

Kesimpulannya adalah Lenovo memiliki layar yang sedikit lebih besar, meskipun secara sekilas melihat kedua perangkat hampir identik ukurannya. Selain itu Lenovo juga tidak memiliki lubang-punch, sebagai gantinya kamera pop-up yang dipasang di samping bodi.

Kamera

Untuk pengaturan kameranya, ASUS ROG Phone 3 memiliki tiga buah kamera belakang. Pada lensa utamanya memiliki resolusi 64 MP f/1.8, sudut lebar 13 MP f/2.4, lensa makro 5 MP. Sedangkan pada Lenovo Legion memiliki kamera belakang ganda, dengan resolusi masing-masing 64 MP f/1.9 dan 16 MP f/2.2.

Baterai

Bagaimana dengan daya suplainya, ASUS ROG Phone 3 tidak ingin kalah, ROG Phone 3 memiliki kapasitas baterai 6.000 mAh dengan pengisian daya cepat 30W. Sedangkan pada Lenovo Legion, dibekali baterai Dua sel masing-masing 2.500mAh diposisikan terpisah untuk menghindari overheating.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.