Informasi

Messenger Kini Bisa Ganti Gambar Latar Saat Melakukan Video Telekonferensi

Tak mau kalah dari Zoom, kini Messenger hadirkan fitur baru, yakni gambar latar belakang saat melakukan video telekonferensi. Ini merupakan salah satu...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 1 view
Messenger Bisa Ganti Gambar Latar

Tak mau kalah dari Zoom, kini Messenger hadirkan fitur baru, yakni gambar latar belakang saat melakukan video telekonferensi. Ini merupakan salah satu fitur menarik yang dihadirkan dalam beberapa aplikasi video telekonferensi saat ini, diantaranya Zoom dan Messenger.

Pada aplikasi Zoom sudah terlebih dahulu memiliki fitur mengubah gambar latar ini. Dan kini Messenger juga ikut serta menghadirkan fitur ini, karena dianggap sebagai fitur populer yang banyak disukai oleh pengguna. Sehingga para pengguna Messenger dapat menikmatinya layaknya pada pengguna Zoom.

Messenger Bisa Ganti Gambar Latar
Messenger Bisa Ganti Gambar Latar

Dengan hadirnya fitur ini akan memungkinkan pengguna bisa berganti latar belakang dengan mudah dan bisa memanfaatkannya saat mengadakan video telekonferensi. Salah satunya dalam kegiatan webinar. Jadi mau ditempat mana saja saat kamu melakukan video telekonference, akan tetap nyaman dan aman karena video asli tidak bisa ditampilkan.

Kamu bisa memanfaatkan layananan gambar latar belakang virtual ini untuk mendapatkan backround latar yang lebih keren. Sehingga kegiatan video telekonferensi menjadi lebih menyenangkan.

Messenger Rooms sendiri bisa diakses melalui Facebook atau aplikasi Messenger. Fitur ini sudah tersedia di Facebook di hampir sebagian besar negara, jadi sudah bisa dipastikan secara global mendapatkan update fitur ini.

Hal yang lebih mudahnya lagi adalah dalam menggunakan video telekonferensi Messenger ini peserta yang bergabung tidak harus memiliki akun Facebook. Peserta bisa langsung bergabung ke Messenger Rooms lewat tautan yang dikirim pengundang. Penyelenggara atau admin telekonferensi bisa menghapus peserta kapan saja dan bisa melaporkan peserta ke Facebook jika dinilai berperilaku buruk.

Bagaimana cara mengganti gambar latar tersebut? Untuk mengganti background saat panggilan video melalui aplikasi mobile, pengguna cukup mengusap layar ke atas, lalu klik opsi “Choose Background” untuk memilih gambar yang akan dijadikan latar belakang.

Jika tidak ingin mengganti background dari galeri foto perangkat, kamu juga dapat memilih beberapa desain latar, filter, efek, dan opsi pencahayaan yang telah tersedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.