Informasi

Microsoft Edge Tambahkan Mode Anak Dengan Fitur Yang Dapat Disesuaikan

Microsoft kembali menambahkan fitur baru pada browser Edge miliknya, yakni Mode Anak. Hal ini dapat membuat Anda lebih nyaman dan aman ketika...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 4 views
Microsoft Edge Tambahkan Mode Anak

Microsoft kembali menambahkan fitur baru pada browser Edge miliknya, yakni Mode Anak. Hal ini dapat membuat Anda lebih nyaman dan aman ketika anak sedang melakukan browsing menggunakan Edge.

Microsoft Edge adalah browser resmi Microsoft yang merupakan versi sama sekali berbeda dari Internet Explorer klasik. Dengan antarmuka yang baru, sehingga menjadi sangat mudah untuk mengakses semua fitur yang ada pada browser ini.

Microsoft Edge Tambahkan Mode Anak
Microsoft Edge Tambahkan Mode Anak

image source

Selain itu, versi baru dari Microsoft Edge dapat mengimpor bookmarks dan riwayat dari sesi yang sebelumnya ada pada Google Chrome. Pada bagian atas antarmukanya, Anda dapat mengatur sesinya dengan mudah sesuai yang Anda inginkan. Apalagi pada layar berandanya, Anda akan menemukan pintasan ke situs yang sering Anda kunjungi. Selain itu, Anda dapat mengubah gambar latar yang dapat Anda sesuaikan kapan saja.

Mode Anak Pada Microsoft Edge

Baru-baru ini, Microsoft menambahkan mode anak ke Microsoft Edge. Saat beralih ke mode ini, konten ramah anak muncul pada halaman beranda. Pengguna dapat menyesuaikan tema browser dan menelusuri sesuai dengan daftar izin yang sudah Anda atur.

Mode anak terutama untuk mencegah anak-anak mengakses konten yang berantakan atau tidak aman pada Internet secara tidak sengaja. Setelah masuk ke mode ini, selain fungsi tersebut, nilai default Bing SafeSearch secara otomatis akan beralih ke Strict. Jika perlu, Anda juga dapat memasukkan kata sandi perangkat untuk keluar dari mode anak. Mode ini tidak mengharuskan pengguna untuk membuat akun anak atau informasi pribadi.

Setiap pengguna Edge dapat memilih untuk beralih ke mode anak tanpa masuk. Tetapi jika Anda memilih untuk masuk, Anda dapat menyinkronkan pengaturan mode anak di semua perangkat. Selain itu, ada dua kelompok usia dalam mode anak: 5-8 tahun dan 9 tahun atau lebih. Browser akan menyediakan konten dan tema yang berbeda sesuai dengan kelompok umur yang berbeda.

Saat ini mode anak hanya mendukung bahasa Inggris Amerika, serta sistem operasi Windows dan macOS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.