Microsoft Teams Hadirkan 5 Fitur Baru Untuk Memudahkan Para Pekerja

Microsoft Teams menambahkan 5 fitur baru yang berfokus pada pekerja garis depan. Hal ini untuk mengurangi beban pekerjaan mereka dengan memanfaatkan beberapa fitur yang dapat memudahkan mereka dalam bekerja. Fitur-fitur baru tersebut adalah aplikasi Walkie Talkie, mengelola janji temu virtual, Microsoft Viva, Reflexis Shifts Connector, dan notifikasi audio untuk perangkat yang hilang.

Microsoft Teams Hadirkan 5 Fitur Baru
Microsoft Teams Hadirkan 5 Fitur Baru

Microsoft telah bermitra dengan perangkat seluler Zebra untuk aplikasi Walkie Talkie khusus yang bisa Anda akses secara langsung melalui Microsoft Teams. Namun begitu sepertinya aplikasi ini juga akan tersedia untuk ponsel Android dan iOS. Sedangkan aplikasi pembelajaran Microsoft Viva dikatakan dapat memudahkan “seluruh pekerja perusahaan untuk tetap mengikuti pelatihan yang diperlukan dan direkomendasikan.”

Melalui posting blognya, Microsoft mengumumkan bahwa mereka menawarkan lima fitur baru yang akan hadir dalam pembaruan Microsoft Teams. Salah satu dampaknya adalah untuk membantu mengurangi stres bagi pekerja garis depan.

5 Fitur Baru Microsoft Teams Yang Wajib Anda Ketahui

#1 Walkie Talkie

Aplikasi baru ini akan tersedia untuk berbagai perangkat seluler dari Zebra. Tombol push-to-talk (PTT) pada perangkat seluler Zebra menggunakan fungsionalitas Walkie Talkie digital Microsoft Teams untuk memberikan komunikasi yang jelas, instan, dan aman kepada pekerja garis depan. Namun, aplikasi Walkie Talkie tidak terbatas pada perangkat seluler Zebra dan akan tersedia di perangkat Android dan iOS.

#2 Mengelola Penunjukan Virtual

Ini merupakan fitur kedua yang Microsoft umumkan. Fitur ini akan memungkinkan pekerja untuk “mengelola dan meminta persetujuan dalam bisnis mereka dengan kontrol kerangka kerja komponen (PCF) Power Apps.” Fitur ini akan memungkinkan pekerja garis depan untuk memiliki pandangan yang komprehensif dari janji virtual serta update real-time pada waktu tunggu, antrian, janji tidak terjawab, dan penundaan staf.

#3 Microsoft Viva

Pembaruan untuk aplikasi Microsoft Viva yang memungkinkan karyawan menemukan, mengakses, berbagi, dan melacak konten pembelajaran dari Microsoft Teams. Aplikasi pembelajaran Viva telah mengumumkan kemitraan baru dengan EdCast dan OpenSesame yang akan memungkinkan pekerja untuk mendapatkan akses ke konten ekstensif bagi mereka untuk meningkatkan keterampilan dan berlatih dengan konten yang relevan.

#4 Reflexis Shift Connector

Fitur keempat untuk Microsoft Teams adalah terintegrasi dengan Reflexis Workforce Scheduler (RWS) untuk menciptakan “sinkronisasi real-time untuk melihat, menetapkan, dan mengelola permintaan shift.” Bekerja sama dengan Microsoft Teams, RWS dikatakan membantu otonomi pekerja, memberikan penjadwalan yang dioptimalkan, dan menyediakan pekerja garis depan untuk mengakses jadwal mereka.

#5 Notifikasi Audio

Terakhir, Microsoft Teams sekarang akan memberikan pemberitahuan untuk menemukan perangkat yang salah tempat. Departemen TI akan dapat memicu pemberitahuan audio yang dapat membantu pekerja garis depan menemukan perangkat yang hilang dengan mudah. Selain itu, dengan satu ketukan pada perangkat Android, pekerja garis depan akan dapat keluar dari semua aplikasi yang kompatibel untuk menyiapkan perangkat untuk pekerja berikutnya.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.