Misteri Tersembunyi: Gimana Cara Ngecek Kalau Kamu Diblokir di WhatsApp?

Hey, bros and sistas! WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia, tapi apa yang terjadi ketika kamu merasa di-blur atau di-blacklist oleh temanmu di sana? Bukan rahasia lagi kalau kita semua kadang-kadang ingin tahu apa yang sedang terjadi di balik layar ponsel kita. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara-cara untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokirmu di WhatsApp. So, siap-siap buat mengungkap misteri! πŸ”πŸ˜Ž

Ada beberapa hal yang bisa kita pelajari nomor kita diblokir di wa, bagaimana cara mengetahui kalau nomor kita di blokir dan tentu saja mengetahui kalau nomor kita diblokir. Jadi ini beberapa hal yang penting kita ketahui cara mengetahui nomor kita diblokir.

Apa Itu ‘Memblokir’ di WhatsApp?

Sebelum kita masuk ke teknik-teknik penyelidikan, mari kita klarifikasi dulu apa yang dimaksud dengan ‘memblokir’ di WhatsApp. Ketika seseorang memblokirmu di WhatsApp, artinya mereka telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa kamu tidak bisa lagi menghubungi mereka melalui WhatsApp. Berikut adalah beberapa tindakan yang biasanya dilakukan oleh seseorang yang telah memblokirmu:

person in white dress shirt holding black smartphone
Photo by cottonbro studio on Pexels.com
  1. Pesan Tidak Terkirim: Pesan yang kamu kirim kepada mereka tidak akan dikirimkan, dan kamu tidak akan melihat centang biru (tanda pesan terbaca).
  2. Tidak Terlihat di ‘Online’ atau ‘Last Seen’: Status ‘online’ mereka tidak akan muncul jika mereka sedang aktif, dan kamu juga tidak akan dapat melihat ‘Last Seen’ mereka.
  3. Tidak Bisa Telpon atau Video Call: Kamu tidak akan dapat melakukan panggilan suara atau video kepada mereka.
  4. Tidak Bisa Melihat Status: Kamu tidak akan dapat melihat status mereka, seperti foto atau video yang mereka bagikan melalui Status WhatsApp.
  5. Tidak Bisa Mengikuti Grup yang Sama: Jika kamu berada dalam grup yang sama dengan orang yang memblokirmu, kamu masih akan melihat pesan grup, tetapi kamu tidak akan dapat melihat pesan pribadi mereka.

Sekarang, kita tahu apa arti ‘memblokir’ di WhatsApp, mari kita bahas beberapa cara bagaimana kamu bisa mencoba mengetahui apakah kamu telah diblokir oleh seseorang.

woman with laptop and smartphone on bed
Photo by Vlada Karpovich on Pexels.com

Jadi inilah 6 Cara Kita untuk mengetahui apakah Nomor Kita di Blok di Aplikasi WhatsApp. Simak sampai selesai ya

Cara #1: Cek Foto Profil dan Status

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan memeriksa foto profil dan status mereka. Kalau kamu masih bisa melihat foto profil dan statusnya, kemungkinan besar kamu belum diblokir. Tapi perlu diingat, ini bukan indikator pasti karena mereka mungkin telah mengatur pengaturan privasi mereka sehingga foto profil dan status hanya terlihat oleh kontak mereka.

Cara #2: Coba Kirim Pesan

Cara yang paling umum untuk mengecek apakah kamu diblokir adalah dengan mengirimkan pesan. Jika kamu telah diblokir, pesanmu akan tampak terkirim, tetapi kamu tidak akan melihat centang biru atau dua centang yang menunjukkan bahwa pesan tersebut telah diterima atau dibaca.
Ini bukan indikator pasti karena orang yang kamu kirimi pesan mungkin sengaja mematikan tanda terima pesan atau mereka mungkin tidak memiliki koneksi internet saat itu. Jadi, jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan.

Cara #3: Cek Status Panggilan

Cara lain yang bisa kamu coba adalah dengan melakukan panggilan suara atau video. Jika kamu telah diblokir, panggilanmu tidak akan dijawab dan kamu akan melihat pesan seperti “Panggilan tidak dapat dihubungkan” atau “Tidak ada respons.” Ingat, ini juga bisa disebabkan oleh alasan lain, seperti ponsel mati atau tidak ada koneksi internet.

Cara #4: Periksa ‘Online’ atau ‘Last Seen’

Jika seseorang memblokirmu di WhatsApp, kamu tidak akan bisa melihat status ‘online’ mereka atau ‘Last Seen.’ Namun, hal ini juga bisa disebabkan oleh pengaturan privasi mereka yang mungkin mengatur agar informasi ini hanya terlihat oleh kontak mereka.

Cara #5: Cari Info di Grup Bersama

Jika kamu dan orang yang kamu curigai telah berada dalam grup WhatsApp yang sama, kamu bisa mencoba mencari tahu apakah kamu masih terdaftar sebagai anggota grup tersebut. Jika kamu masih menjadi anggota grup, kemungkinan besar kamu belum diblokir oleh orang tersebut.

Cara #6: Cek Daftar Kontak

Cara terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan memeriksa daftar kontak di WhatsApp kamu. Jika seseorang telah memblokirmu, kamu mungkin tidak akan melihat foto profil mereka di daftar kontakmu. Namun, ini juga bisa disebabkan oleh pengaturan privasi mereka.

Kesimpulan

Mengetahui apakah seseorang telah memblokirmu di WhatsApp bisa menjadi tugas yang sulit karena WhatsApp sendiri tidak memberikan pemberitahuan khusus jika kamu diblokir. Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan beberapa petunjuk dan cara yang telah disebutkan di atas untuk mencoba mengetahuinya.

Tapi ingat, jika kamu merasa telah diblokir oleh seseorang, penting untuk menghormati privasi mereka dan tidak mengganggu mereka dengan cara lain. Komunikasi adalah kunci, jadi jika ada masalah atau ketegangan dengan seseorang, lebih baik bicarakan secara terbuka dan jujur.

Semoga artikel ini membantu kamu dalam menjawab pertanyaan yang mungkin telah lama menghantui pikiranmu. Jadi, siap-siap untuk menjadi detektif WhatsApp berikutnya! πŸ˜‰πŸ•΅οΈβ€β™‚οΈ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *