Informasi

MIUI 13 Segera Meluncur, Ini Perangkat Pertama yang Akan Terima Updatenya!

Xiaomi mulai mengumumkan peluncuran MIUI 13 dalam waktu dekat ini. Hal ini sebagai penyesuaian tambahan dalam visual dan fitur baru pada MIUI...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 4 views
MIUI 13 Segera Meluncur

Xiaomi mulai mengumumkan peluncuran MIUI 13 dalam waktu dekat ini. Hal ini sebagai penyesuaian tambahan dalam visual dan fitur baru pada MIUI 12.5. Kabarnya MIUI 13 akan diumumkan pada kuartal kedua 2021.

Menurut beberapa laporan, MIUI 13 akan segera hadir dan beberapa perangkat pertama yang menggunakannya adalah Mi Mix 4 dan Mi Note 11.

MIUI 13 Segera Meluncur
MIUI 13 Segera Meluncur

Yang pertama secara resmi dikonfirmasi oleh perusahaan setelah jeda dalam seri tersebut. Namun, Mi Note 11 masih menjadi misteri. Karena, sejak Mi Note 10 yang dirilis pada 2019 lalu, perusahaan belum menghadirkan smartphone baru sebagai penerusnya. Hanya saja Xiaomi juga menghadirkan Mi Note 10 Lite untuk menjaga lineup ini tetap ada. Sayangnya, soal detail Mi Note 11 masih belum terungkap.

MI Mix 4 akan Bawa Inovasi Baru Untuk Seri Smartphone Bezel Paling Populer

Mi Mix 4, sebagai gantinya, sudah beredar melalui rumor. Misalnya, banyak laporan menunjukkan bahwa handset ini akan menjadi ponsel pertama Xiaomi yang memiliki kamera selfie di bawah layar. Pilihan semacam ini pasti cocok di perangkat Mi Mix.

Bagaimanapun, perangkat asli memulai tren untuk layar tanpa bingkai. Mi Mix 3S memulai debutnya dengan layar geser yang juga cukup inovatif. Sejak Mi Alpha, yang lebih merupakan konsep daripada perangkat yang sebenarnya, Xiaomi telah merahasiakan seri smartphone ini.

Menurut keterangan rahasia China, BOE dan Huaxing telah memulai produksi massal panel OLED dengan kamera di bawah layar. Panel-panel ini akan menjangkau konsumen akhir pada paruh kedua tahun ini. Ini mungkin bertepatan dengan kemungkinan tanggal rilis Mi Mix 4. Sedangkan untuk Mi Note 11 mungkin juga akan menargetkan jadwal peluncuran Q3 atau Q4.

MIUI 13 mungkin diumumkan pada bulan April mendatang, tetapi pembaruan akan memakan waktu beberapa bulan untuk mencapai kondisi stabil. Mi Mix 4 mungkin menjadi perangkat pertama yang datang dengan versi stabilnya langsung dari kotaknya.

Sembari demikian, sambil kita nantikan konfirmasi resmi terkait kehadiran 2 smartphone terbaru ini. Semoga saja semua spekulasi di atas menjadi sebuah kenyataan yang benar-benar hadir pada perangkat terbaru Xiaomi nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.