Informasi

Motorola Egde S Segera Datang Dengan Snapdragon 800 Series Terbaru

Tahun lalu Motorola kembali ke pasar dengan meluncurkan flagship terbarunya, Motorola Edge +. Perangkat tersebut mengusung Snapdragon 865 SoC, layar 90Hz, dan...

Avatar Written by Zack Kamil · 57 sec read > 2 views
Motorola Egde S Segera Datang

Tahun lalu Motorola kembali ke pasar dengan meluncurkan flagship terbarunya, Motorola Edge +. Perangkat tersebut mengusung Snapdragon 865 SoC, layar 90Hz, dan kamera dengan resolusi tinggi.

Sekarang ini muncul sebuah rumor yang menyebutkan perangkat flagship terbaru Motorola di tahun 2021. Kembali pada hari Senin lalu, Motorola menggoda flagship baru yang dijuluki Motorola Edge S. Berdasarkan laporan sebelumnya, perangkat itu diyakini sebagai Motorola Nio yang dirumorkan yang dikatakan datang dengan Snapdragon 800 Series terbaru.

Motorola Egde S Segera Datang
Motorola Egde S Segera Datang

Jika mengaca pada chipset Qualcomm seri 800 terbaru saat ini adalah Snapdragon 888. Akan tetapi, laporan baru dari keterangan rahasia Cina Stasiun Obrolan Digital menyatakan bahwa ponsel baru tersebut akan datang dengan SoC seri Snapdragon 800 yang belum dirilis saat ini.

Menurut laporan GSMArena, chipset baru tersebut mungkin adalah chip Snapdragon yang sebelumnya bocor dengan nama sandi “Shima”. Chipset ini muncul beberapa minggu yang lalu dan tampaknya merupakan “jenis” baru dari chipset kelas atas Qualcomm. Chip ini menampilkan proses 5nm Samsung dan membawa inti utama Cortex A78 dengan clock 2.70GHz. Selain itu, ia harus hadir dengan tiga inti Cortex-A78 tambahan yang beroperasi pada 2,36GHz dan empat inti Cortex-A55 yang berjalan pada 1,8GHz. “Penurunan versi” yang besar dibandingkan dengan Snapdragon 888 adalah kurangnya inti Cortex-X1 yang berkinerja tinggi.

Chipset ini juga dilengkapi dengan GPU Adreno 660 yang menawarkan performa gaming terbaik serta RAM LPDDR5 dan dukungan memori UFS 3.1. Chipset ini bisa datang sebagai penawaran Snapdragon murah untuk flagships yang hemat biaya.

Sejak tahun lalu, perusahaan telah berpegang teguh pada strategi membawa SoC olahraga kelas atas yang lebih murah seperti yang yang dirilis setahun sebelumnya, yakni Qualcomm Snapdragon 855+. Strategi tersebut terbukti berhasil dalam kasus-kasus di mana biaya telepon lebih murah dari flagships “standar”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.