Informasi

OnePlus Konfirmasi Tanggal Peluncuran OnePlus 9 Series Pada 8 Maret 2021

OnePlus mulai memberikan konfirmasi terkait tanggal peluncuran OnePlus 9 Series. OnePlus 9 ini merupakan perangkat flagships tahun 2021 yang akan segera tiba...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 2 views
Peluncuran OnePlus 9 Series

OnePlus mulai memberikan konfirmasi terkait tanggal peluncuran OnePlus 9 Series. OnePlus 9 ini merupakan perangkat flagships tahun 2021 yang akan segera tiba ke pasaran.

Perangkat ini telah lama bocor secara luas, dan baru-baru ini sebuah laporan mengindikasikan bahwa OnePlus akan resmi merilis perangkat terbarunya ini pada 8 Maret 2021. Berdasar keterangan rahasia dari Max Jambor mengungkapkan bahwa OnePlus secara resmi akan mengumumkan tanggal peluncuran seri OnePlus 9 pada 8 Maret. Namun itu hanya tanggal peluncuran, bukan tanggal resmi perangkat baru.

Peluncuran OnePlus 9 Series
Peluncuran OnePlus 9 Series

image source

Menurut bocoran lain, smartphone baru akan resmi diluncurkan pada tanggal 23 Maret. Kita dapat berharap OnePlus untuk membangun hype selama minggu-minggu pertama bulan Maret seperti yang biasanya terjadi pada setiap peluncuran smartphone.

Menurut bocoran terbaru, seri OnePlus 9 akan menyertakan tiga model, diantaranya adalah OnePlus 9, OnePlus 9 Pro, dan OnePlus 9R. Selain itu, secara bersamaan pula, perusahaan akan meluncurkan OnePlus Watch yang sudah lama dinantikan oleh para pecinta OnePlus.

Bocoran Spesifikasi OnePlus 9, 9 Pro dan 9R

OnePlus 9 akan hadir dengan chip Snapdragon 888 dengan kombinasi RAM 8GB dan Penyimpanan internal 128GB. Perangkat ini akan mengemas layar FHD+ OLED seluas 6,55 inci dengan kecepatan refresh rate 120Hz. Dari segi kameranya, perangkat ini memiliki kamera utama 48MP, kamera tambahan 50MP, dan penembak 2MP. Selain itu, yang cukup menarik adalah baterainya dengan kapasitas 4.500mAh dengan pengisian cepat 65W.

OnePlus 9 Pro, juga akan datang dengan chipset Snapdragon 888. Layarnya akan lebih besar dengan diagonal 6,7 inci, selain itu, ada layar dengan kecepatan refresh rate 120Hz. Sementara pada pengaturan kameranya, terdapat Quad-Kamera dengan kamera utama 48MP, unit tambahan 50MP, sensor 8MP dan 2MP.

Pengaturan kamera ini akan menandai awal kemitraan OnePlus dengan Haselblad. Perangkat ini akan mendukung perekaman video 8K pada 30fps dan perekaman video 4K pada 120 fps. Demi mendukung kinerjanya, varian Pro akan memiliki RAM 12GB dan Penyimpanan Internal 128GB. Kedua perangkat akan datang dengan OxygenOS 11 berbasis Android 11.

Sedangkan OnePlus 9R sebagai varian perangkat terendahnya. Ini akan mengemas layar FHD+ 90Hz 90Hz dengan luas 6,5 inci. Ada laporan yang mengatakan jika akan menyematkan chipset Snapdragon 870 dengan RAM 8GB dan Penyimpanan Internal 128GB. Perangkat ini akan mengemas kamera utama 64MP dan akan memiliki Android 11 juga. Menariknya, daya baterainya cukup besar juga dengan kapasitas 5.000mAh dengan pengisian cepat setidaknya 30W.

Nah, kami berharap akan lebih banyak lagi detail yang akan terungkap pada hari-hari pertama bulan Maret ini, menjelang peluncuran OnePlus 9 series.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.