Informasi

OPPO Find X3 Akan Membawa Teknologi Kamera Bawah Layar Yang Pertama di Dunia

Nampaknya perusahaan tengah menyiapkan perangkat baru yang mendapat julukan OPPO Find X3. OPPO merupakan salah satu pabrikan smartphone yang selalu berinovasi menemukan...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 5 views
OPPO Find X3

Nampaknya perusahaan tengah menyiapkan perangkat baru yang mendapat julukan OPPO Find X3. OPPO merupakan salah satu pabrikan smartphone yang selalu berinovasi menemukan arah baru untuk pengembangan, salah satunya pada bagian kamera.

Untuk tahun ini, perusahaan sedang menyiapkan dua inovasi terbaru. Pertama, smartphone layar lipat dan yang kedua smartphone kamera bawah layar. Namun, kedua teknologi tersebut menghadapi banyak kesulitan ketika seharusnya sudah mulai produksi secara massal.

OPPO Find X3
OPPO Find X3

image source

Akan tetapi ini tidak menghentikan para pemain utama untuk bekerja keras dan membawa inovasi mereka sebelum rival mereka melakukannya. Dalam hal ini, banyak berita tentang smartphone bawah layar yang akan datang dari berbagai produsen. Pertama-tama, ketika berbicara tentang ini, yang kami maksud adalah perusahaan tingkat pertama yang berbasis di China.

Namun Samsung dan Apple juga tidak ketinggalan. Misalnya, Samsung baru-baru ini mengajukan merek dagang bernama UPC (Under Panel Camera).

Ilustrasi Kamera Bawah Layar Find X3
Ilustrasi Kamera Bawah Layar Find X3

image source

OPPO Dan Rivalnya

Merek dagang UPC / Under Panel Camera terkait dengan tampilan ponsel cerdas dan panel tampilan TV. Saat ini produk pertama dengan teknologi UPC adalah notebook OLED yang telah resmi Samsung umumkan kehadirannya. Namun pada bidang smartphone, teknologi kamera bawah layar Samsung belum mengalami kemajuan apa pun.

Sebaliknya, pabrikan ponsel pintar China telah membuat kemajuan pesat pada bidang kamera bawah layar. OPPO adalah contoh tipikal. Pada awal stasiun MWC Shanghai pada pertengahan 2019, mereka mendemonstrasikan solusi kamera bawah layarnya sendiri. Seperti yang ditunjukkan pada foto, teknologi kamera bawah layar OPPO sudah sangat matang, dan prototipe yang dilengkapi dengan teknologi ini sudah dapat digunakan untuk selfie dan membuka kunci. Tampaknya telah mencapai standar untuk produksi massal.

Menurut laporan, teknologi kamera bawah layar OPPO menyembunyikan lensa selfie pada bagian tengah atas layar. Ini adalah area terpisah saat mengambil selfie atau membuka kunci. Tapi itu biasanya menyelesaikan tugas tampilan dengan sisa layar, dan juga mendukung operasi sentuh. Pada bagian luar layar terdapat panel kaca lengkap, yang berperan sebagai pelindung dan juga menyembunyikan persimpangan kedua layar.

OPPO Akan Hadirkan Kamera Bawah Layar pada Find X3

Teknologi kamera bawah layar OPPO kemungkinan akan mulai digunakan pada Find X3 yang akan memasuki pasar pada kuartal pertama tahun ini. CEO OPPO Chen Mingyong sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Find X3 adalah andalan OPPO “ideal untuk sepuluh tahun” dan produk utama untuk terobosan kelas atas dari OPPO.

Selain itu, kami juga mendengar bahwa OPPO Find X3 juga akan menggunakan chipset Snapdragon 888. Skor kinerja AnTuTu-nya setinggi 770K. Pada saat yang sama, bocoran juga menyebutkan jika Find X3 juga mungkin hadir dengan layar kecepatan refresh tinggi 3K+.

Ponsel ini juga akan menghadirkan sistem manajemen warna tautan penuh pertama dan solusi kamera ganda untuk pencitraan. Lensa sudut ultra lebar akan menjadi sensor khusus Sony.

Dibandingkan dengan Samsung, OPPO telah membuat kemajuan yang lebih pesat di bidang teknologi kamera bawah layar. Ini menunjukkan teknologi yang sesuai dua tahun lalu, dan Find X3 juga diharapkan menjadi ponsel pertama di industri dengan teknologi smartphone saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.