Informasi

Panduan Mudah Menggunakan Canva Layaknya Seorang Designer Profesional

Apakah kamu tahu Canva? Canva merupakan aplikasi desain layaknya Adobe Photoshop. Dengan Canva, kamu bisa melakukan pengeditan gambar secara sederhana namun dengan...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Panduan Cara Menggunakan Canva

Apakah kamu tahu Canva? Canva merupakan aplikasi desain layaknya Adobe Photoshop. Dengan Canva, kamu bisa melakukan pengeditan gambar secara sederhana namun dengan hasil layaknya seorang profesional. Bagaimana menghasilkan semua itu?

Apa itu Canva?

Canva adalah aplikasi desain grafis online populer yang memudahkan pembuatan gambar dan materi berkualitas tinggi. Jutaan orang menggunakan Canva untuk membuat gambar, poster, undangan digital, presentasi, dan materi fisik seperti brosur dan kartu nama di media sosial.

Panduan Cara Menggunakan Canva
Panduan Cara Menggunakan Canva

Tidak memiliki spesifikasi khusus, seperti Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator, Canva memiliki cara mudah karena antarmuka intuitifnya yang sederhana. Ini tersedia di web atau sebagai aplikasi seluler untuk Android dan iOS.

Canva menawarkan beberapa paket untuk pengguna individu, dengan berbagai tingkat fungsionalitas, mulai dari Gratis hingga Berbayar.

  1. Gratis: Ini memiliki sebagian besar fungsi yang dibutuhkan untuk membuat desain sederhana dengan hasil yang profesional.
  2. Pro ($9,99/bulan): Paket Pro berisi templat tambahan, grafik, font, dan foto. Ini juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan PNG transparan, membuat template khusus, dan mengunggah font mereka sendiri.
  3. Enterprise ($30/bulan): Khusus ditujukan untuk perusahaan, paket ini menampilkan alur kerja proyek, sumber daya grup, dan penyimpanan cloud tak terbatas.

Template Canva

Template Canva
Template Canva

Fitur Canva yang paling berguna adalah beragam templatenya. Bahkan dengan akun gratis, ada ribuan templat di lebih dari seratus jenis desain. Ada template untuk hampir semua penggunaan yang dapat Anda pikirkan, dari resume pribadi hingga posting Instagram untuk pertunjukan live band Anda yang akan datang.

Agar kamu bisa mengakses template, caranya buka halaman beranda Canva. Dari sini, Anda dapat menggunakan salah satu template yang direkomendasikan di halaman beranda. Selain itu, kamu bisa mengaarahkan kursor ke tombol “Template” di bilah menu.

Beberapa kategori template yang bisa kamu gunakan. Mulai dari “Media Sosial”, “Pribadi”, “Bisnis”, “Pemasaran”, dan “Studi”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.