Windows 10 Update Bugs

Pembaharuan Windows 10 Menyebabkan Komputer Terkunci (Stuck), Berikut Cara Mengatasinya!

Beberapa pengguna Windows 10 merasa kesal setelah mereka melakukan pembaharuan terakhir yaitu pembaharuan April 2018 dimana mereka mendapati komputernya tidak bisa dioperasikan (hang). Bug dalam versi terbaru Windows 10, yang diluncurkan ke masyarakat umum pada hari Senin 20 April 2018 tersebut  telah menyebabkan ratusan pengguna untuk dibawa ke Reddit serta Chrome dan forum dukungan Microsoft untuk mengeluhkan insiden yang tampaknya acak di mana mesin terkunci.

Windows 10 Update Bugs

Windows 10 Update Bugs

Seorang pengguna dengan nada kesal mengatakan pada Reddit “Semuanya membeku, kunci tidak berfungsi, Ctrl Alt Delete tidak berfungsi,” Dan pengguna lain mengatakan “Satu-satunya cara untuk mendapatkan kontrol kembali adalah membuat komputer tidur dengan menekan tombol power di laptop saya, lalu menghidupkannya kembali.”

Pembaruan Windows 10 April 2018 yang baru menyebabkan aplikasi seperti browser Chrome Google dan bahkan asisten virtual Cortana milik Microsoft sendiri untuk membekukan dan mengunci komputer.

Sebuah media ternama The Guardian mengkonfirmasi bahwa bug yang mempengaruhi beberapa tapi tidak semua Windows 10 mesin diperbarui ke April 2018 update, dan tampaknya berdampak komputer baru dengan chip grafis terintegrasi Intel.

Dan menanggapi apa yang dirasakan penggunanya, Microsoft mengakui masalahnya dan mengatakan bahwa itu sedang diperbaiki, direncanakan akan dirilis pada 8 Mei. Sebagaimana yang dikatakan seorang agen Microsoft dalam sebuah forum :“Beberapa perangkat bisa hang atau membeku saat menggunakan aplikasi tertentu, seperti Hey Cortana atau Chrome, setelah menginstal Pembaruan Windows 10 April 2018,”.

Dan untuk mengatasinya mereka menyarankan untuk menangguhkan komputer yang terkena dampak, baik dengan menutup laptop mereka (jika terjadi di laptop) atau dengan menekan tombol power atau dengan menekan tombol volume naik dan volume secara bersamaan tiga kali dalam dua detik pada tablet Windows untuk menyegarkan layar. Dan mereka juga menyarankan untuk mencoba perintah kunci berikut: Tombol Windows + Ctrl + Shift + B secara bersamaan.

Nah bagaimana dengan anda? Apakah anda juga mendapati keluhan yang sama setelah melakukan pembaharuan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *