How To

Pembaruan Telegram 8.3 Hadirkan Kontrol Baru Untuk Menghapus Percakapan Terdahulu

Pembaruan baru datang dari aplikasi Telegram dengan versi terbarunya 8.3. Dalam pembaruan kali ini, Telegram menghadirkan sebuah kontrol baru untuk menghapus percakapan...

Written by Zack Kamil · 1 min read > 4 views
Pembaruan Baru Hadir Pada Telegram

Pembaruan baru datang dari aplikasi Telegram dengan versi terbarunya 8.3. Dalam pembaruan kali ini, Telegram menghadirkan sebuah kontrol baru untuk menghapus percakapan terdahulu dengan sangat mudah dan terorganisir dengan cara memilih pesan berdasarkan tanggal.

Pembaruan Telegram 8.3
Pembaruan Telegram 8.3

Anda dapat menghapus seluruh pesan dari percakapan satu lawan satu dengan cukup mudah. Namun, Anda juga dapat mengetuk bilah tanggal yang muncul pada bagian atas utas pesan Anda untuk membuka kalender dan memilih pesan yang ingin Anda hapus sesuai dengan tanggal yang Anda pilih.

Pembaruan Telegram 8.3 Hadirkan Banyak Perubahan Penting Privasi Pengguna

Tentu saja, Anda tidak dapat menghapus sesuatu yang telah Anda bagikan dari perangkat orang lain. Jika Anda berbagi pesan dan konten eksklusif melalui grup atau saluran pribadi, Anda dapat memberikan proteksi agar tidak mudah dibagikan orang lian. Anda sekarang dapat melindunginya dengan masuk ke pengaturan grup dan mengaktifkan sakelar “Batasi penyimpanan konten“. Jika Anda mengaktifkan fitur ini, maka pesan dan gambar dari grup tidak lagi dapat orang bagikan atau teruskan maupun dengan cara tangkapan layar.

Telegram juga telah membuka cara yang lebih mudah untuk memposting dalam grup secara anonim dengan memungkinkan pengguna berkomentar sebagai saluran. Pengguna dapat mengetuk avatar mereka sebelum berkomentar dan memilih nama saluran sebagai gantinya. Selama Anda belum mengaitkan diri Anda secara pribadi dengan saluran tersebut, melakukan hal itu akan secara efektif menganonimkan postingan Anda.

Selain itu, mengelola login adalah tantangan penting bagi pengguna. Jika Anda mengaktifkan otentikasi dua faktor, mereka akan dapat memilih cara baru untuk memverifikasi diri Anda. Jadi tidak hanya menerima kode melalui SMS atau panggilan suara, tetapi dengan mengidentifikasi beberapa kode terakhir. yakni nomor telepon yang mengirim panggilan.

Dalam hal mengelola perangkat, Telegram memperkenalkan metode masuk desktop baru menggunakan pemindai kode QR. Kode ini biasanya akan muncul pada browser web atau aplikasi yang Anda instal pada perangkat dekstop. Pengguna juga dapat mengatur Telegram untuk mengakhiri sesi lama setelah jangka waktu tertentu.

Terakhir, fitur ini hanya untuk Android dengan memperluas opsi tema obrolan individual yang sebelumnya Telegram perkenalkan melalui versi 8.0.1 dengan pengaturan global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.