Informasi

Pembaruan Telegram Hadirkan 3 Fitur Menarik Untuk Kamu Coba!

Telegram menghadirkan 3 fitur menarik dalam pembaruan kali ini. Dengan fitur baru ini akan membuat pengguna menjadi lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Pembaruan Telegram Hadirkan 3 Fitur Baru

Telegram menghadirkan 3 fitur menarik dalam pembaruan kali ini. Dengan fitur baru ini akan membuat pengguna menjadi lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi Telegram.

Tiga fitur yang dihadirkan dalam pembaruan kali ini meliputi bagian komentar untuk saluran/channel, anonim Admin untuk Group dan hadirnya animasi dan emoji baru. Hal ini yang akan membuat pengalaman pengguna Telegram akan lebih keren. Jadi tidak kalah jika dibandingkan dengan aplikasi perpesanan lainnya.

Pembaruan Telegram Hadirkan 3 Fitur Baru
Pembaruan Telegram Hadirkan 3 Fitur Baru

Telegram merupakan layanan perpesanan multi perangkat dengan penyimpanan berbasis cloud yang telah menghadirkan banyak fitur melalui pembaruan baru. Seperti dikutip dari laman gizmochina, pembaruan tersebut mencakup fitur seperti filter pencarian yang dikategorikan, bagian komentar untuk saluran, admin anonim, dan banyak lagi.

Telegram melalui blog resminya menjelaskan fitur-fitur baru yang mendarat di aplikasi melalui pembaruan terbaru. Dikatakan pembaruan terbaru akan fokus pada membantu admin mengelola konten yang dibagikan sambil menjaga kesopanan dan keamanan interaksi dalam group.

Berikut ini 3 Fitur Menarik yang Hadir dalam Telegram

Filter Pencarian

Filter Pencarian sekarang memiliki enam kategori- Obrolan, Media, Tautan, File, Video, dan pesan Suara. Pengguna dapat memasukkan istilah pencarian yang berkaitan dengan waktu, orang, grup / saluran, bot tertentu. Dan, filter akan memisahkan pesan yang sesuai.

Komentar untuk Saluran dan admin Anonim untuk Grup

Selanjutnya, Telegram telah membawa bagian komentar baru di dalam Channels. Tombol komentar akan muncul di pesan yang diposting di Channels. Pengguna dapat memposting GIF, pesan suara, stiker, dan lainnya sebagai komentar untuk postingan itu. Juga, Telegram mengatakan bahwa admin dapat mengontrol komentar dari saluran tersebut untuk menjaga kesopanan.

Selain itu, Telegram juga memperkenalkan fitur baru yang disebut admin Grup Anonim. Fitur ini sudah tersedia untuk Saluran dan sekarang admin akan berubah menjadi anonim di Grup saat mengirim pesan. Selain itu, pesan yang mereka kirim akan berada di bawah Tag nama grup.

Animasi dan Emoji Baru

Pembaruan juga mencakup pop-up animasi. Fitur ini terbatas pada Android dan menampilkan animasi yang dirubah saat pengguna menghapus pesan, menyimpan media, mengubah pemberitahuan, dll. Selain emoji animasi baru, pembaruan juga menghadirkan fitur seperti tekan lama pada gambar profil untuk melihat lebih dekat, dan melakukan hal yang sama pada pengalih akun untuk melihat pratinjau daftar obrolan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.