Informasi

Pixel 4a Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Google akhirnya merilis perangkat terbarunya yakni Pixel 4a. Hal ini sesuai dengan rencana kedua yang sudah dikonfirmasi Google melalui situs Google Store....

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Google Pixel 4a Resmi Dirilis

Google akhirnya merilis perangkat terbarunya yakni Pixel 4a. Hal ini sesuai dengan rencana kedua yang sudah dikonfirmasi Google melalui situs Google Store.

Sebelumnya sempat beredar informasi jika Pixel 4a akan diluncurkan pada bulan Mei 2020 lalu. Namun hal tersebut gagal karena terkendala dengan adanya pandemi Covid-19 yang melanda diberbagai belahan dunia. Sehingga beberapa rencana yang sudah dibuat akhirnya menjadi batal, salah satunya tentang peluncuran Google Pixel 4a.

Google Pixel 4a Resmi Dirilis
Google Pixel 4a Resmi Dirilis

Hari ini, tepatnya 3 Agustus 2020 Google sudah meresmikan kehadiran perangkat terbarunya yang masuk dalam jajaran seri Pixel. Kehadiran Pixel 4a ini membawa spesifikasi yang cukup mumpuni dengan desain yang kekinian yang nantinya akan ikut mendongkrak pasar kelas menengah ke atas.

Spesifikasi Lengkap Google Pixel 4a

Pixel 4a hadir dengan membawa desain layar yang cukup nyaman untuk penggunanya, yakni 5,81 inci. Membawa teknologi IPS LCD dengan resolusi 1080 X 2340 aspek rasio 19,5:9. Desainnya bisa dibilang lebih up-to date dari Pixel 4 sendiri. Karena pada bagian depannya sudah menggunakan potongan punch-hole sebagai tata letak kameranya.

Mengenai chipsetnya sendiri, Pixel 4a menggunakan Snapdragon 730 dengan febrikasi 8nm. CPUnya menggunakan Octa-core dengan GPU Adreno 618. Kinerja Chipset tersebut didukung oleh RAM 6GB dengan penyimpanan internal hingga 128GB.

Pada pengaturan kameranya, Google hanya membekali Pixel 4 ini dengan single kamera pada kedua sisinya. Walaupun hanya single kamera, google mendesain kamera belakangnya dengan model segi empat. Dimana dalam kotak tersebut kamera berseberangan dengan LED flash.

Sebagai kamera utamanya, Pixel 4a dibekali dengan lensa Sony IMX363 yang memiliki resolusi 12 MP f/1.73 yang diklaim mampu merekam video 4K. Pada bagian depannya, dalam lubang punch-hole tersebut terdapat lensa kamera Sony IMX355 8 MP dengan aperture f/2.0 EIS dan Fixed focus.

Selain itu, dari keamanannya Pixel 4a dibekali sensor fingerprint pada bagian punggungnya. Baterainya memiliki kapasitas 3,080 mAh yang berjalan dalam antar muka sistem operasi Android 10.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.