Informasi

Realme C21 Segera Meluncur 5 Maret 2021, Berikut Desain dan Spesifikasinya!

Realme kembali akan mengungkap perangkat terbarunya, yakni Realme C21 pada 5 Maret 2021. Ini merupakan perangkat kelas menengah ke bawah yang sengaja...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 3 views
Realme C21 Segera Meluncur

Realme kembali akan mengungkap perangkat terbarunya, yakni Realme C21 pada 5 Maret 2021. Ini merupakan perangkat kelas menengah ke bawah yang sengaja Realme hadirkan untuk para pecinta Realme. Namun, sebelum itu, tepatnya pada 4 Maret, Realme kabarnya juga akan meluncurkan flagship 2021 pertamanya.

Tanggal peluncuran Realme C21 ini ternyata sudah muncul melalui halaman Facebook Realme Malaysia. Selain itu, juga terungkap beberapa spesifikasinya berkat daftar AliExpress. Perangkat ini akan memiliki baterai besar, pengaturan tiga kamera, dan warna Black Blue. Nah, berikut ini spesifikasi lengkapnya.

Realme C21 Segera Meluncur
Realme C21 Segera Meluncur

image source

Inilah Spesifikasi Realme C21

Realme C21 akan hadir dengan panel LCD seluas 6,52 inci dengan resolusi 1.600 x 720. Layarnya menghadirkan gaya notch tetesan air yang biasa digunakan pada beragam smartphone kekinian.

Masuk pada bagian kamera depannya hadir dengan resolusi 5MP. Sementara kamera belakangnya, terdapat pengaturan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 13MP dan dua sensor lainnya masing-masing 2MP. Selain itu, pada panel belakangnya akan berwarna Biru atau Hitam dan terdapat biometrik pemindai sidik jari.

Soal performanya, perangkat ini akan mengusung MediaTek Helio G35 Octa-Core. Ini merupakan chipset Octa-Core kelas bawah yang menawarkan delapan core Cortex-A53 yang memiliki clock hingga 2.3GHz. Chipset ini memiliki proses febrikasi 12nm untuk memangkas biaya agar tidak terlalu mahal.

Kemudian ponsel ini akan berpasangan dengan RAM 4GB dan Penyimpanan Internal 64GB. Ponsel ini juga mendukung kartu microSD yang memungkinkan ekspansi memori agar lebih besar. Realme C21 akan memiliki daya baterai dengan kapasitas 5.000mAh.
Namun sayangnya, ini masih mengisi daya melalui port micro-USB. Jadi, meskipun baterainya besar, kami memperkirakan perlu waktu lama untuk mengisi daya hingga penuh.

Spesifikasi Realme C21 lainnya termasuk jack audio 3.5mm dan dukungan dual-SIM. Handset ini jelas hanya memiliki dukungan 4G LTE. Sayangnya, daftar tersebut tidak memberikan info apapun terkait versi Android yang akan berjalan pada smartphone ini.

Menurut daftar yang bocor dari AliExpress, ponsel tersebut akan dijual dengan harga antara INR 11.200 dan INR 11.800 yang kira-kira sekitar Rp2,1juta hingga Rp2,3juta.

Karena perangkat telah dikonfirmasi oleh Realme Malaysia, dan listingnya berasal dari AliExpress cabang Rusia, sepertinya peluncuran global akan mulai pada hari itu juga. Perangkat ini nantinya akan dirilis di seluruh Asia dan Eropa, tetapi belum dipastikan untuk pasar India.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.