Informasi

Redmi Note 9T 5G Muncul di GeekBench, Dibekali Chipset Dimensity 800U

Bulan lalu, Xiaomi meluncurkan seri Redmi Note 9 di China. Namun, perangkat tersebut tidak memiliki kesamaan apa pun dengan yang dirilis di...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 2 views
Redmi Note 9T 5G Muncul Di GeekBench

Bulan lalu, Xiaomi meluncurkan seri Redmi Note 9 di China. Namun, perangkat tersebut tidak memiliki kesamaan apa pun dengan yang dirilis di pasar global dan India awal tahun ini.

Di Cina, Xiaomi meluncurkan varian Redmi Note 9 5G, Note 9 Pro 5G, dan Redmi Note 9 4G. Semua perangkat tersebut tidak memiliki kesamaan model dengan sebelumnya. Akan tetapi biasanya Xiaomi pada akhirnya akan meluncurkan perangkat ini di pasar global.

Redmi Note 9T 5G Muncul Di GeekBench
Redmi Note 9T 5G Muncul Di GeekBench

Ketiga perangkat tersebut perlahan-lahan keluar dari China. Yang pertama adalah Redmi Note 9 4G yang memulai debutnya di India bulan ini sebagai Redmi 9 Power. Perangkat kedua adalah Redmi Note 9 Pro 5G yang akan debut di beberapa pasar sebagai Mi 10i.

Selain itu, baru-baru ini sebuah laporan baru menunjukkan bahwa Redmi juga akan membawa Redmi Note 9 5G ke luar negeri dengan moniker Redmi Note 9T.

Redmi Note 9T 5G Merupakan Rebranding Redmi Note 9 5G

Hari ini, Redmi Note 9T muncul di benchmark Geekbench dengan chipset Dimensity 800U MediaTek. Ini merupakan chipset yang sama yang digunakan pada Redmi Note 9 5G di China. Sehingga ini memperkuat kemungkinan rebranding menjadi Redmi Note 9T di pasar global.

Perangkat ini muncul dengan nomor model M2007J22G di beberapa tempat seperti NBTC Thailand dan sertifikasi SIRIM Malaysia. NBTC mengungkapkan bahwa nama pemasaran perangkat tersebut adalah Redmi Note 9T 5G.

Menurut benchmark Geekbench, perangkat tersebut memiliki prosesor ARM MT6853T – Dimensity 800U yang dipasangkan dengan RAM 4GB. Perlu dicatat bahwa varian 4G tidak ada di China, dengan hanya varian RAM 6GB dan 8GB dengan penyimpanan UFS 2.2 hingga 256GB. Barangkali, perseroan ingin memperkenalkan varian dengan banderol harga lebih murah di pasar global.

GeekBench juga menyarankan bahwa perangkat tersebut akan memasuki pasar dengan Android 10. Nah, itu bukan kejutan besar karena Note 9 5G asli hadir dengan Android 10 juga.

Bocoran Spesifikasi Redmi Note 9T 5G

Mempertimbangkan spesifikasi Note 9 5G sebelumnya, setidaknya Redmi Note 9T 5G hadir dengan LCD IPS 6,53 inci dengan resolusi FHD + dan lubang punch sejajar kiri atas. Pada bagian belakang, terdapat tata letak kamera melingkar yang pertama untuk ponsel Redmi Note. Array tiga kamera memiliki kamera utama 48MP, ultra lebar 8MP, dan kamera 2MP.

Perangkat memiliki daya baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat hingga 22,5W. Diharapkan, perangkat ini akan menjadi salah satu smartphone 5G termurah di pasar internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.